Pemkab Klungkung mendapatkan CSR Mesin Pelet

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Dalam rangka membantu meningkatkan jumlah produksi dari salah satu inovasi Pemkab Klungkung yakni Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS). Pemkab Klungkung mendapatkan bantuan sebuah mesin pengolah sampah menjadi Pelet dari PT. Bank BPD Bali.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung Anak Agung Ngurah Kirana menghadiri kegiatan Penyerahan Bantuan CSR Bank BPD Bali berupa Mesin pengolah sampah menjadi Pelet bertempat di TPA Sente, Dawan pada Senin (12/11/2018) sore.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan dengan bantuan mesin dari BPD Provinsi Bali ini akan sangat membantu produksi Pelet hasil Inovasi TOSS yang mencapai 400-800kg/jam. “Apabila mesin seperti ini ada 10 buah di Kabupaten Klungkung, maka Kabupaten Klungkung akan dapat memenuhi pesanan dari Indonesia Power berupa 30 ton pelet perbulan dan masalah sampah di Kabupaten KLungkung akan dapat terselesaikan”, ujar Bupati Suwirta. Bupati Suwirta mengucapkan banyak terimakasih dan berharap kedepan kerjasama yang terjalin dapat ditingkatkan kembali. Kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung agar mempergunakan dan merawat Mesin Pelet ini dengan sebaik-baiknya.
Bupati Suwirta juga mengajak Pemerintah Kabupaten/Kota di Indoensia mari melakukan sinergitas dan belajar bersama-sama mengenai TOSS dengan metode Amati Tiru dan Modifikasi (ATM), serta mengharapkan melalui ATM bisa melakukan modifikasi dengan lebih baik.
Menurut Pelaksana Tugas Direktur Utama PT. Bank Pembangunan Daerah Bali I Nyoman Sudharma, SH, MH menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari visi dan misi bank BPD Bali yang diterjemahkan dalam misi kepedulian terhadap lingkungan, salah satunya dalam bentuk bantuan CSR, dengan berusaha bersinergi dengan seluruh komponen stakeholder yang ada di Bali termasuk Pemerintahan Daerah.
Seusai melaksanakan Kegiatan Serah Terima Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung Anak Agung Ngurah Kirana dan Pelaksana Tugas Direktur Utama PT. Bank Pembangunan Daerah Bali I Nyoman Sudharma, SH, MH beserta undangan terkait lainnya melakukan uji coba mesin CSR dari Bank BPD Bali. 

Related

Warta Semarapura 8057149187329008988

Post a Comment

emo-but-icon

item