DPRD Usul Tambah Satpol PP di Nusa Penida

www.nusabali.com-dprd-usul-tambah-satpol-pp-di-nusa-penida

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Dewan mengusulkan kepada eksekutif untuk penambahan anggota Satpol PP. Persoalan ini juga sempat dibahas saat sidang Paripurna dihadiri jajaran Pemkab dan DPRD Klungkung, belum lama ini.

Anggota DPRD Klugkung I Wayan Widiana mengatakan telah menyimak beberapa kejadian di lapangan yang terindikasi melanggar Perda. Oleh karena itu, Perda harus ditegakkan, dalam hal ini Satpol PP harus diintensifkan.

Namun personel Sapol PP khususnya di Nusa Penida masih minim, hanya enam orang di Kantor Camat Nusa Penida. Kendaraan operasional juga hanya tiga dengan kondisi satu unit sudah rusak. "Oleh karena itu kami mendorong agar ada penambahan personel Pol PP," ujarnya kepada NusaBali, Selasa (11/12).

Politisi Gerindra asal Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung ini berharap dengan penambahan personel Satpol PP tersebut dapat memaksimalkan tugas Satpol PP baik dalam mengawasi maupun penindakan sesuai dengan Perda.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta, tidak menampik hal tersebut. Jumlah anggota Satpol PP 230 orang terdiri dari 105 berstatus ASN dan 125 kontrak. Karena keterbatasan personel maka lebih dipusatkan di wilayah kota atau Klungkung daratan. Untuk di Nusa Penida baru bisa disiagakan enam orang semuanya tenaga kontrak. Dengan tiga sepeda motor, satu sepeda motor sudah kondisi rusak. "Pengajuan penambahan anggota memang ada, namun nanti kembali lagi ke anggaran," ujarnya. Penempatan anggota di Nusa Penida juga akan ditambah lagi.





















sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 3432269652584682847

Post a Comment

emo-but-icon

item