Hasil Foto Selfie Gak Maksimal? Mungkin Kamu Lakukan Kesalahan Ini

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Selfie atau swafoto seolah sudah menjadi bagian dari budaya negeri ini, khususnya untuk masyarakat urban. Enggak bisa lihat tempat kece sedikit, kamera depan smartphone langsung disodorkan ke depan wajah kita. 
Tapi dari sekian banyak foto selfie yang kamu ambil, berapa banyak yang kamu anggap bagus dan berapa banyak yang kamu hapus? Pasti, lebih banyak foto yang akhirnya dihapus dibanding kamu ambil, bukan? 

Jika benar demikian, mungkin kamu belum memahami teknik mengambil foto selfie yang benar. Seorang fotografer kenamaan, Mario Ardi, membongkar rahasia kesalahan orang saat melakukan swafoto. 
"Salahnya mereka selfie itu adalah, kalo ngambil foto dari atas banget, kadang sampai ada di meme-meme itu. Jadi, sebenernya selfie itu adalah dengan menunjukan kecantikannmu apa adanya," ujarnya saat media preview Poze x Mario Photographie di Neo Soho Mall, Jakarta Barat, Selasa 12 November 2019. 
Fotografer yang sudah banyak memotret banyak artis ini turut memberikan contoh bagaimana teknik swafoto yang benar. Jika kamu memiliki double chin atau dagu ganda, kamu harus menarik dan memanjangkan sedikit lehermu untuk menyamarkan dagu gandamu. "Jadi kalo gini (panjangkan leher) sejajar dia, gak ada dimensinya," kata Rio. 
Menurut pria yang juga pernah memotret mantan pemain sepakbola Inggris, Steven Gerrard ini berpesan, salah satu teknik yang tak kalah penting saat hendak berswafoto adalah mengeksplor angle terbaikmu. 
"Dan jangan lupa eksplor angle-nya. Jadi, setiap orang punya angle masing-masing dieksplor aja. Mana titik tercantikmu eksplor aja," kata dia.

Sumber : Viva

Related

Gaya Hidup 7075677992667891610

Post a Comment

emo-but-icon

item