Firmino Cetak Gol Ke-500 Liverpool di Era Klopp

Firmino Cetak Gol Ke-500 Liverpool di Era Klopp

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Gol kedua Roberto Firmino ke gawang Leicester City merupakan gol ke-500 Liverpool di seluruh kompetisi sejak ditangani Jurgen Klopp.

Firmino mencetak dua gol untuk membantu Liverpool membantai Leicester City 4-0 pada duel Boxing Day Liga Inggris di Stadion King Power, Jumat (27/12) dini hari WIB.
Penyerang asal Brasil itu mencetak gol pertama melalui tandukan pada menit ke-31 menyambut umpan lambung dari Trent Alexander-Arnold.


Gol kedua Liverpool ke gawang Leicester dibukukan oleh James Milner melalui eksekusi penalti. The Reds mendapat penalti pada menit ke-70 lantaran wasit Michael Oliver menganggap Caglar Soyuncu melakukan handball di dalam kotak penalti.
Gol ketiga Liverpool ke gawang The Foxes kembali dilesakkan Firmino. Lagi-lagi berkat assist Alexander-Arnold, Firmino berhasil mencetak gol pada menit ke-74.

Gol penutup kemenangan The Reds dicetak Alexander-Arnold pada menit ke-78 setelah menerima assist dari Sadio Mane.

Firmino juga memastikan sebagai raja gol di kandang lawan. Sembilan gol terakhirnya diciptakan di markas lawan-lawannya atau tempat netral di seluruh kompetisi.
Bukan hanya Firmino, Alexander-Arnold juga mencatatkan rekor spesial dalam hal assist. Full back muda Inggris itu sudah menciptakan 20 assist sejak awal musim lalu di Liga Inggris.

Torehan tersebut belum mampu ditandingi oleh para pemain lain di Liga Inggris.
Sementara itu dengan kemenangan ini, Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris semakin menjauh dari Leicester.

The Reds yang sudah mengantongi 52 poin kini berjarak 13 poin dari The Foxes di posisi kedua.






















sumber : CNNIndonesia.com

Related

Olahraga 1221500779118625612

Post a Comment

emo-but-icon

item