Bupati Suwirta Blusukan ke Pasar Klungkung

www.nusabali.com-bupati-suwirta-blusukan-ke-pasar-klungkung

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Bupati memantau kebersihan dan ketertiban para pedagang dalam menempatkan dagangannya demi menciptakan suasana nyaman. “Kami tengah berupaya menciptakan suasana nyaman baik itu kepada pedagang maupun pembeli, dengan demikian akan berimbas pada peningkatan jumlah kunjungan dan transaksi,” ujar Bupati Suwirta.

Sesuai kesepakatan dalam pertemuan beberapa hari lalu di Balai Budaya Ida Idewa Agung Istri Kanya, sejumlah Blok Pasar Galiran sudah tampak bersih dan tertata rapi seperti pada  Blok A. Namun di sejumlah titik di Blok C dan D masih ada pula beberapa pedagang yang menempatkan dagangannya dilorong pasar. Bupati Suwirta yang saat itu didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Kepala UPT Pasar Semarapura, I Komang Sugianta langsung menegur para pedagang yang kedapatan menempatkan dagangannya di lorong.


Selain Pasar Galiran, Bupati Suwirta juga mengunjungi Blok A Pasar Seni Semarapura. Di pasar ini, beberapa pedagang juga tampak memanjang dagangannya hingga ke luar batas kios yang telah ditentukan. Mendapati kondisi ini, Bupati Suwirta pun mengingatkan pedagang untuk memindahkan dan menata dagangan supaya lebih rapi dan nyaman bagi pengunjung serta untuk tetap menjaga kebersihan area pasar. Melalui peneras suara, Bupati Suwirta juga mengingatkan sampah supaya dipilah sesuai Pergub No 47 Tahun 2019 dan Perda No 7 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Sampah.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Kepala UPT Pasar Semarapura I Komang Sugianta mengatakan saat ini Blok A Pasar Galiran dijadikan contoh sebagai blok pasar yang tertata rapi. "Ke depan  dengan tenggang waktu hingga 6 Januari 2020, seluruh blok di Pasar Galiran supaya sudah tertata rapi seperti  Blok A yang ditempati para pedagang buah," ujarnya.


















sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 7744265694471166158

Post a Comment

emo-but-icon

item