Kemendag Bakal Tingkatkan Stok Pangan Sebelum Kebijakan Lockdown

Polemik Impor Beras Masih Menunggu Data Produksi Beras dari BPS

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan bakal meningkatkan stok bahan pangan jika diberlakukan kebijakan lockdown atau isolasi. Kebijakan lockdown diambil dalam rangka mengurangi potensi penyebaran virus corona.
"Kami akan minta stok ditingkatkan, mungkin akan double atau sampai jangka panjang, " kata Agus dalam konferensi pers yang ditayangkan lewat aplikasi Zoom, Jakarta, Rabu (18/3).
Antisipasi terhadap kebijakan lockdown yang terpenting adalah memastikan stok bahan pangan. Jika hal ini akan dilakukan, maka antisipasi harus dilakukan dalam waktu dekat.
"Ini kita antisipasi sesegera mungkin," ujar Agus.
Namun, dia berharap kondisi tersebut tidak pernah terjadi. Senada, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Indonesia dalam posisi yang tidak akan melakukan lockdown.
"Kita belum sampai dalam kondisi itu," kata Luhut dalam siaran persnya lewat akun Instagram@kemenkomarvest , Jakarta, Rabu (18/3).
Sebaliknya, Luhut menilai, masyarakat Indonesia harus meniru kedisiplinan warga China, Korea Selatan, dan Singapura. Luhut menilai masyarakat di sana mematuhi anjuran dan mengikuti kebijakan pemerintah setempat.
"Mereka mematuhi imbauan dan anjuran pemerintah," sambung Luhut.
Sehingga tetap bisa bertahan ditengah dampak global covid-19. Dia menambahkan, kebijakan yang dikeluarkan pemerintah telah mempertimbangkan dari berbagai aspek.
























sumber : liputan6.com

Related

Berita Ekonomi 8377150295507787017

Post a Comment

emo-but-icon

item