Atasi Kekurangan Air di Dawan, Bupati Suwirta Cek Pembangunan Sumur Bor dan Pamsimas


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Seusai meninjau pembangunan TOOS Center Bupati Suwirta tinjau pembangunan Sumur Uji Ekplorasi di Kecamatan Dawan dan Pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas)  di Banjar Babung, Desa Gunaksa, Selasa (17/11/2020).

Air merupakan kebutuhan dasar yang harus dimiliki masyarakat, sehingga dengan adanya daerah yang mengalami krisis air bersih, maka Pemerintah Kabupaten Klungkung wajib hadir untuk mengatasi persoalan tersebut. Hadirnya Sumur bor dan Pamsimas ini menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kekurangan air di Kecamatan Dawan. "Hadirnya Sumur bor dan Pamsimas diharapkan mampu memberikan solusi untuk mengatasi kekurangan air bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Dawan,” ucap Bupati Suwirta saat mengunjungi pamsimas di Br. Babung

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, dengan sutuasi seperti ini pihaknya akan meenggenjot Kepala Desanya agar segera mengelola air minum ini dengan menggunakan Bumdes yang ada. Sehingga nanti desanya bisa menggelola bisnis air sendiri agar kebutuhan dasar masyarakatnya segera bisa terpenuhi “jangan didiamkan berlama-lama, nanti mesinya mati,” Ujar Bupati Suwirta di damping Kadis PUPR Klungkung, Anak Agung Lesmana.

Selain itu, Bupati Suwirta juga berharap Desa-desa yang sudah mempunyai Pamsimas agar bisa dikelola secara mandiri untuk memenuhi kebutuhan air di wilayahnya masing-masing. Semoga kedepan program Pamsimas ini bisa berjalan secara maksimal agar Desa bisa secara mandiri mengelola air bersih," imbuhnya.



Humas Klungkung

Related

Warta Semarapura 4309685467602494453

Post a Comment

emo-but-icon

item