Buat Bangga, Ini Rahasia Mischka Aoki dan Devon Raih 33 Medali Olimpiade Matematika Internasional

Mischka Aoki dan Devon Kei

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Nama Mischka Aoki dan Devon Kei terus menjadi sorotan karena prestasi yang mereka raih di masa pandemi Covid-19.

Kakak beradik yang juga anak dari desainer ternama Winnie Aoki itu berhasil membuat bangga Indonesia dengan membawa pulang 33 medali di olimpiade matematika dan sains sepanjang tahun 2021.

Menakjubkannya lagi, keduanya ternyata tak pernah ikut les khusus dan hanya belajar mandiri di rumah.

Dikutip dari tayangan Tonight Show Premiere, Devon mengungkap kebiasaan dari kecil yang diajarkan orang tuanya sehingga mereka tak perlu les.

"Dari kecil orang tua kita mengajarkan kami selalu mandiri, jika kita punya masalah kita coba menyelesaikan sendiri," kata Devon.

"Mereka selalu ngajarin kita untuk melakukan yang terbaik pada apapun yang kami kerjakan, mereka juga mengajarkan kami untuk gigih," sambung Devon yang ingin menjadi seperti Elon Musk.

Ternyata sang ibu, Winnie Aoki sering melibatkan kedua anaknya dalam diskusi maupun saat mengambil keputusan, baik di dalam keluarga hingga urusan bisnis.

Menurut Winnie, hal itu bisa membuat mereka terbiasa berpikir terbuka dan lebih dewasa serta belajar menyelesaikan masalah.

"Saya mengajak mereka mengalami secara langsung, bagaimana saya membuat keputusan dan
menangani hal-hal dalam keseharian saya, dari personal hingga bisnis," kata Winnie pada Kompas.com.

"Hal seperti ini dapat mendidik anak-anak untuk bisa melihat dan berpikir lebih luas, dan juga dapat menambah pengalaman dan pengetahuan mereka selain bidang akademik," imbuh Winnie.

Kakak beradik yang sama-sama menyukai matematika dan sains itu juga merasa beruntung karena orang tua mereka selalu memberi dukungan.

Dimulai sejak kelas 3 Sekolah Dasar, Mischka mendapat dukungan penuh dari orang tuanya untuk mengikuti berbagai olimpiade matematika.

Sekalipun tanpa mengikuti les, tapi ajaran-ajaran dari kedua orang tua mereka membuat Mischka dan Devon berhasil membawa nama baik Indonesia di tingkat internasional.

Mischka sang kakak juga mengatakan orang tua mereka selalu mengajarkan untuk bersikap baik dan menghormati orang lain.

Ini bahkan terlihat dari tutur kata mereka yang ternyata juga mencuri perhatian netizen, dimana keduanya sering mengucap terima kasih setiap kali menerima pujian dari pembawa acara program tersebut.

Keberhasilan Mischka dan Devon di bidang akademis tanpa mengikuti berbagai macam les ini sekaligus menjadi bukti, kesuksesan bisa dicapai dengan kerja keras dan tidak mudah menyerah.

Kesuksesan tidak harus selalu dikaitkan dengan adanya keistimewaan seperti memiliki orang tua yang kaya.

"Mereka ini dari keluarga lumayan tajir, dari keluarga kaya, mereka ini enggak les. Ini yang harus kita ambil, udah kaya, pinter, semangat," ucap Vincent.

"Jangan 'punya duit ah pasti gampang,' mereka beneran berjuang," imbuh Desta.

Sumber : Kompas.com

Penulis : Rintan Puspita Sari Editor : Rintan Puspita Sari

Artikel asli

Related

Indonesia 3678606098419073094

Post a Comment

emo-but-icon

item