2 Syarat Chelsea Lolos Semifinal Liga Champions

Chelsea masih punya harapan untuk lolos ke semifinal Liga Champions. (Reuters/PETER CZIBORRA)

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - 

Real Madrid punya peluang lebih besar untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Namun, Chelsea juga masih punya harapan untuk membalikkan keadaan pada leg kedua nanti.

Chelsea gagal memanfaatkan keuntungan laga kandang saat menjamu Real Madrid di Stamford Bridge, pekan lalu. Tampil di depan publik sendiri, The Blues malah kalah 1-3.

Tiga gol kemenangan tim tamu diborong striker gaek, Karim Benzema. Sementara satu-satunya gol balasan Chelsea dijaringkan Kai Havertz.

Hasil ini jelas menguntungkan Real Madrid. Namun, sepak bola sering kali menghadirkan kejutan-kejutan yang tak terduga. The Blues masih punya kesempatan bangkit dan berbalik menang di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) dini hari WIB.

Berikut dua syarat yang harus dilalui Chelsea agar meraih tiket ke semifinal Liga Champions:

1. Menang 3-0

Dihapusnya keuntungan gol tandang membuat kedua tim harus bekerja ekstra keras. Chelsea harus memetik kemenangan tiga gol tanpa balas untuk mengunci tiket ke empat besar.

Jika skenario ini terwujud, Chelsea berhak melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-3 sekaligus menjaga asa mempertahankan gelar secara beruntun.

2. Babak Tambahan dan Penalti

Chelsea wajib meraih kemenangan dengan skor 3-1 pada waktu normal untuk memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Tim London Barat itu dipastikan lolos ke semifinal jika mampu raih kemenangan di laga perpanjangan waktu yang berlangsung 2x15 menit.

Jika skor 3-1 tetap bertahan hingga babak tambahan usai, maka pertandingan terpaksa dilanjutkan lewat adu penalti. Chelsea dipastikan lolos jika berhasil keluar sebagai pemenang di babak tos-tosan.


dikutip dari CNN


Artikel asli


Related

Olahraga 975949028292040154

Post a Comment

emo-but-icon

item