Kucing Oranye lebih Dikenal Galak dan Nakal, Simak Faktanya Yuk!

Ilustrasi kenapa kucing oranye nakal, sumber foto: cottonbro studio by pexels.com


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kucing oranye sering kali menjadi perbincangan masyarakat karena terkenal galak dan nakal. Kenapa kucing oranye nakal dan lebih galak? Salah satu penyebabnya karena mereka memiliki insting pemburu alami yang kuat.

Sebenarnya, kucing oranye memiliki karakter yang berbeda-beda, tidak semua kucing oranye nakal. Ada juga kucing oranye yang cenderung lebih santai dan tidak menyukai kegiatan fisik yang berat seperti jenis kucing lainnya.

Dikutip dari buku Berbagi Kisah Terindah Bersama Si Meong karya Yayasan Peduli Kucing, di bawah ini ada beberapa fakta unik kenakalan kucing oranye.

Banyak orang yang menganggap bahwa kucing oranye terlihat nakal dan galak, padahal tidak semua kucing oranye memiliki sifat tersebut. Lantas kenapa kucing oranye nakal dan lebih galak? Berikut ini fakta uniknya.

1. Memiliki Insting Pemburu Alami yang Kuat

Biasanya kucing oranye yang nakal karena memiliki insting pemburu alami yang kuat. Mengingat kucing adalah pemburu alami yang akan berusaha mengejar dan menangkap target buruannya.

2. Kucing yang Penyayang

Sebenarnya kucing oranye termasuk jenis kucing yang penyayang dan suka disayang manusia. Hal ini yang menyebabkan kucing oranye sering mengeong, mengusap-usap badannya dan membuntuti manusia.

3. Kekurangan Stimulasi Mental

Tidak jarang kucing oranye akan menjadi lebih nakal dan galak karena merasa terjebak dalam rutinitas yang monoton. Kenakalan ini bisa dalam bentuk merusak barang-barang rumah hingga mencari perhatian dengan perilaku yang tidak diinginkan.

4. Kecanduan Energi

Kucing oranye yang terlihat nakal juga bisa menjadi tanda bahwa kucing tersebut memiliki banyak energi yang tidak tersalurkan. Bahkan kucing yang jarang bermain atau tidak melakukan aktivitas fisik akan menjadi nakal dan galak.

5. Rasa Tidak Aman

Selanjutnya, kucing oranye akan lebih nakal dan galak ketika merasa cemburu atau tidak aman. Rasa cemburu kucing oranye akan muncul ketika perhatian pemiliknya terbagi dengan hewan peliharaan lain atau anggota keluarga baru.

6. Kurangnya Sterilisasi

Perlu diketahui bahwa kucing oranye yang tidak disterilkan bisa lebih nakal dan galak. Kenakalan ini bisa lebih parah ketika kucing oranye mencoba berkembang biak atau merasa terdorong hormon.

Demikian enam fakta unik kenapa kucing oranye nakal dan lebih galak yang harus diketahui. (DSI)


Dikutip dari Kumparan.com

 

Related

Info Unik 3120213261436433643

Post a Comment

emo-but-icon

item