Kalahkan Brasil Jadi Tantangan Terbesar Spanyol

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Selama lima tahun mendominasi sepakbola dunia, Spanyol terbukti mampu melewati segala tantangan yang ada. Kini satu tantangan terbesar dalam sejarah La Furia Roja sudah menunggu, yakni Brasil yang wajib dikalahkan di partai final.

Dimulai dari mengalahkan Jerman di tahun 2008 untuk menjadi juara Piala Eropa lalu berlanjut ke 2010 dengan menaklukkan Belanda di final Piala Dunia dan tahun lalu meremukkan Italia 4-0 di final Piala Eropa.

Tiga titel mayor yang didapat Spanyol itu sudah cukup menahbiskan mereka sebagai salah satu tim terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Tapi kedigdayaan Spanyol belum lengkap rasanya karena dua hal.

Pertama mereka belum pernah menjuarai Piala Konfederasi -- empat tahun lalu mereka dikalahkan Amerika Serikat di semifinal -- dan kedua adalah selama berjaya dalam setengah dekade terakhir, 'Tim Matador' belum pernah bertemu Brasil yang merupakan lima kali juara dunia dan pemilik gelar terbanyak di Piala Konfederasi.

Maka dari itu laga final di Maracana, Senin (1/7) dinihari WIB besok akan jadi ujian bagi Spanyol untuk benar-benar mengukuhkan diri mereka sebagai raja sepakbola saat ini.

Brasil adalah favorit karena mereka bermain dikandang karena mereka didukung begitu banyak suporternya. Faktor inilah yang akan jadi penyemangat . Tak ada tantangan yang lebih besar dari mengalahkan Brasil di stadion mereka.

Dikutip dari : Detik.com

Related

Olahraga 3606215634778081941

Post a Comment

emo-but-icon

item