Ingin Punya SIM, Pengemudi Diwajibkan Main 'monopoli'

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Pihak berwenang di Sierra Leone telah menemukan cara keren dan cerdas untuk menghadapi para pengemudi yang tidak disiplin. Ini dilakukan untuk mencegah ribuan kecelakaan yang terjadi setiap tahun di Sierra Leone.

Setiap orang yang ingin mendapatkan SIM di Sierra Leone diwajibkan untuk bermain The Driver's Way selama beberapa bulan. Para pemula diharuskan bermain ini sebelum akhirnya benar-benar diperbolehkan mengemudi di jalan.
Dalam permainan ini, setiap pengemudi akan merasakan situasi yang digambarkan secara nyata saat mengemudi, sebelum akhirnya mengemudi betulan di jalan. Sayangnya, permainan ini tidak diberikan secara gratis sebab para pengemudi pemula diharuskan membayar sebesar 60.000 Leones (Rp 154.935).

"Para pengemudi pemula harus membayar untuk itu (The Driver's Way). Kemudian mereka akan bermain selama dua atau tiga bulan," jelas Sarah Bendu, direktur eksekutif Road Transport Authority di Sierra Leone, seperti dilansir Odditycentral.

Permainan yang mirip monopoli ini diciptakan oleh Morie Lenghor yang bertugas sebagai asisten inspektur jenderal polisi di Sierra Leone. Menurut dia, sebagian besar kasus kecelakaan yang terjadi di Sierra Leone disebabkan ketidaktahuan pengemudi akan peraturan lalu lintas.

"Karena sistem yang korup, beberapa dari mereka (pengemudi) memilih untuk membeli lisensi mereka dan banyak dari mereka yang tidak pernah mengikuti tes berkendara sama sekali," ungkap Morie.

Ketidaktahuan pengemudi akan peraturan lalu lintas telah menyebabkan kecelakaan mobil yang tak terhitung jumlahnya dan ratusan kematian di Sierra Leone. Tahun lalu, ada 380 kasus kecelakaan yang dilaporkan tahun lalu yang sebagian besar dikarenakan keteledoran pengemudi. 

Dikutip dari : merdeka.com

Related

Luar Negeri 2154216823740273370

Post a Comment

emo-but-icon

item