Pjs. Bupati Klungkung Wayan Sugiada Pantau Hari Kedua UNBK

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Hari Kedua, Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMA tahun pelajaran 2017/2018 di Kabupaten Klungkung dipantau Pjs. Bupati Klungkung I Wayan Sugiada. Pemantauan diawali di SMAN 1 Semarapura kemudian dilanjutkan ke SMAN 2 Semarapura dan terakhir SMA Pariwisata Saraswati Klungkung, Selasa (10/4/2018).

Pjs. Bupati Klungkung  I Wayan Sugiada menyampaikan setelah memantau pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer)  di masing-masing sekolah sudah berjalan dengan tertib dan disiplin. Untuk kehadiran seluruh siswa yang mengikuti UNBK sudah 100% hadir tidak ada yang izin maupun sakit.
Lebih lanjut, Sugiada meminta kepada  para siswa supaya tidak ada yang terlambat datang ke sekolah, peraturan yang berlaku harus dipatuhi agar tidak ada kendala kedepan. Selain siswa, Guru pengawas juga diharapkann agar melaksanakan tugas dengan baik dan mengawasi siswa dalam mengerjakan soal-soal saat ujian berlangsung “Ikuti segala peraturan yang ada dengan sebaik-baiknya,” Harapnya.

Sementara Kepala UPT Dinas Pendidikan Bali di Klungkung Nyoman Ratmaja menyampaikan jumlah total keseluruhan SMA yang mengikuti UNBK sebanyak 12 SMA dengan jumlah siswa sebanyak 1.933. Mata pelajaran yang diujikan diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA dan berlangsung selama empat hari. “Di hari kedua ini pelaksanaan UNBK di Kabupaten Klungkung juga sudah berjalan lancar peralatan computer juga tidak ada kendala,” ungkapnya.

Selain itu, untuk pendistribusian soal sudah dilakukan dan dipastikan pelaksanaan ujian nasional tahun ini dapat berjalan lancar. “Untuk pelaksanaan ujian kita pastikan semuanya lancar,” sebutnya

Kepala Sekolah SMAN 2 Semarapura Gusti Lanang Made Puji menyampaikan pelaksanaan UNBK tahun ini di SMAN 2 Semarapura sudah bisa memanfaatkan computer dalam setiap pembelajaran. Sebab, sistem pembelajaran menggunakan e-learning, baik di dalam kelas maupun saat tes harian. “Karena sudah terbiasa menggunakan computer, secara teknis UNBK tidak ada masalah,” pungkas Lanang Puji. 

Related

Warta Semarapura 6298778443618304805

Post a Comment

emo-but-icon

item