Memerangi Siswa Putus Sekolah Lewat Bantuan BSM

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Demi menekan semakin banyaknya siswa putus sekolah dibali dan di Klungkung pada khususnya, pemerintah kabupaten klungkung bersama anggota DPR RI bersinergi dalam memerangi siswa putus sekolah dengan memberikan bantuan BSM (beasiswa miskin). Dalam acara, Sabtu (5/4/14) hadir Bupati Suwirta bersama Wabup Kasta, hadir pula anggota DPR RI wayan Koster dan Kadisdik I Nyoman Mudarta.Siswa yang mendapat bantuan adalah siswa SD, SMP, dan SMA. Bantuan kepada siswa SD tahun 2014 berjumlah Rp.475.000 per-orang, untuk bantuan siswa SMP berjumlah Rp.750.000 per-orang, dan untuk SMA Berjumlah sebesar Rp.1000.000, per-orang.

               
Dalam keterangannya Wayan Koster menyatakan sangat mendukung sekali semua program Bupati Klungkung dibidang pendidikan. Karena dengan pendidikan yang berkualitas akan didapatkan pula siswa-siswa yang berkualitas. Disela-sela acara Bupati Suwirta yang didampingi anggota DPR RI I wayan Koster bersama Kadisdik I Nyoman Mudarta menyerahkan bantuan BSM (beasiswa miskin) kepada siswa-siswa yang mendapat bantuan.

               
Dalam sambutannya Bupati Suwirta berharap, semoga semua siswa diklungkung bisa mengenyam pendidikan minimal 12 tahun. Karena menurut data yang ada, anak-anak di Klungkung hanya mengenyam pendidikan rata-rata 7,3 tahun. Bupati Suwirta juga berharap pendidikan tidak hanya didapatkan disekolah saja, tapi drumah juga pendidikan harus ditekankan. Bupati suwirta menghimbau, supaya bantuan ini benar-benar digunakan untuk pendidikan.” Agar tidak  bantuan yang seharusnya untuk anak yang masih mengenyam pendidikan digunakan untuk hal yang lain” Ujar Suwirta.

Source : beritadewata.com

Related

Seputar Semarapura 8368424467850079405

Post a Comment

emo-but-icon

item