Bahaya Kesehatan Akibat Membaca Novel Erotis

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Erotisme tidak hanya bisa Anda temui dalam film atau tayangan visual saja.

Sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk mengungkapkan dampak negatif dari membaca novel erotis bagi wanita.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Women's Health ini mengungkapkan bahwa penggambaran tokoh wanita yang seksi dalam novel jenis ini bisa membuat wanita terobsesi dengan bentuk tubuh seperti yang digambarkan dalam novel tersebut. Mereka menjadi sulit membedakan mana bentuk tubuh yang nyata dan hanya 'ciptaan' manusia dalam novel.

"Efek dari membaca novel erotis bisa membuat wanita menderita gangguan makan sama seperti efek dari ketika wanita melihat model majalah bertubuh kurus," kata Profesor Amy Bonomi dari Michigan State University. "Tak hanya itu, novel jenis ini juga membuat wanita lebih mungkin untuk melakukan hubungan seks dengan banyak pasangan," tambahnya.

"Penelitian ini bertujuan agar para wanita lebih bijak dalam mencerna bacaan yang mereka baca. Sementara bagi para orang tua, penelitian ini juga bermaksud untuk membuat mereka lebih mengawasi bacaan untuk buah hati mereka."
Sebab novel atau bacaan pun juga bisa mengandung unsur erotis di dalamnya. Namun siapa sangka bahwa bacaan dengan jenis ini bisa menimbulkan masalah kesehatan khususnya kesehatan mental pada wanita?

Source : viva.co.id

Related

Life Style 3120916959895408044

Post a Comment

emo-but-icon

item