Mark Zuckerberg Bakal Tambahkan Tombol 'Dislike' di Facebook Read

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - CEO Facebook, Mark Zuckerberg, baru saja mengumumkan bahwa dirinya berencana untuk menambah tombol "Dislike" di jejaring sosialnya. Namun rupanya, tombol ini bukan untuk memberikan respon untuk postingan yang tidak disukai pengguna.

Menurut Zuck, tombol "Dislike" akan dapat dimanfaatkan untuk menyatakan emosi empati pengguna ketika ada berita buruk yang ingin mereka ungkapkan tanpa harus meninggalkan komentar. Misalnya jika ada pengguna yang mengumumkan sebuah berita kematian atau kesulitan hidup, maka pengguna dapat memanfaatkan tombol "Dislike".

"Pengguna mengatakan bahwa mereka tidak merasa nyaman untuk menekan tombol 'Like'," terangnya. "Ada sesuatu yang mudah tentang tombol "Like" yang membuatnya berharga. Dan Facebook sedang mencoba untuk mencari cara untuk membantu mengungkapkan emosi yang lebih luas."

Meskipun banyak pengguna yang mengharapkan tombol "Dislike" untuk menyatakan ketidaksetujuan mereka pada sebuah postingan, Zuck berpikir menyetujui ide itu tidak akan baik. Pasalnya, sosial media terbesar di dunia ini telah mempelajari bahwa Facebook juga mempengaruhi perasaan penggunanya. Mereka pun tak ingin para pengguna mendapat efek buruk dari Facebook.

"Kami tidak ingin membuat orang bersedih," katanya. "Itu jenis hal yang ingin dites komunitas kita oleh kami."  

Source : wowkeren.com

Related

Teknologi 1515226838439341839

Post a Comment

emo-but-icon

item