Pelari Cilik Ini Sukses Finis di Nomor 5K Jakarta Marathon

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Seorang pelari cilik berumur 6 tahun berhasil menuntaskan kategori 5K di ajang Mandiri Jakarta Marathon 2015. Mengikuti ajang itu bersama sang ibu, ia juga punya waktu cukup oke.

Catatan waktu bocah bernama Alekhine tersebut boleh dibilang cukup bagus untuk anak seusianya. Dia berhasil menyelesaikan jarak lima kilometer lomba kategori ini dengan waktu sekitar 50 menit-an.

Saat finis dalam lomba yang finis di Silang Monas Barat Daya, Minggu (25/10/2015) siang WIB itu, Alekhine tampak memegangi lutut. Bocah enam tahun tersebut didampingi oleh sang ibu, Lisa Andriana.

Lisa menyebutkan bahwa Alekhine ikut nomor lima kilometer ini atas permintaan sang bocah sendiri. Kebetulan, ayah dan ibunya memang gemar berlari.

"Dia sering bertanya saat ayah-ibunya sering pergi pagi-pagi di akhir pekan. Dia juga sering bertanya soal medali yang ada di rumah hasil dari lomba lari yang diikuti ayahnya. Ayahnya anggota komunitas lari Telkom Runners," ucap Lisa saat berbincang dengan detikSport.

Lisa mempunyai mimpi suatu saat bisa ikut lomba lari marathon luar negeri bersama anaknya. Selain Alekhine, satu lagi putri Lisa, Chelsea Adriana, juga ikut turun di nomor 5K.

"Doakan ya besok semoga kami bisa ikut di lomba maraton lain, Bali, Singapura, Jepang dan yang lainnya. Tadi, kakaknya juga ikut. Ini baru pertama kalinya ikut di nomor 5K," ujar Lisa.

Source : detik.com

Related

Olahraga 3252247061364450390

Post a Comment

emo-but-icon

item