Langkah-langkah Kecil Awali Revitalisasi Pasar Semarapura

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Berbagai langkah dilakukan Pemkab Klungkung dalam menata pasar Semarapura. Salah satunya memindahkan pedagang batu akik dari pelataran parkir ke lantai tiga. Hal tersebut sebagai upaya menghidupkan kembali lantai paling atas ini dari sepinya aktifitas.
“Langkah-langkah revitalisasi pasar yang memerlukan biaya besar kita awali dengan melakukan langkah kecil tapi sangat mempengaruhi langkah besar,” ujar Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta ketika memantau situasi pasar Semarapura, Jumat (23/10) lalu.
Pemindahan sejumlah pedagang ke lantai tiga ini menurut Suwirta akan bisa meramaikan lantai yang dulunya sepi. Pada kesempatan ini, Bupati Suwirta juga mengajak pegawai dilingkungan Pemkab Klungkung keliling pasar. “Pegawai silakan datang ke pasar namun tidak meninggalkan jam kerja,” himbaunya.
Disinggung mengenai sejumlah plafon yang bolong dan beberapa toilet yang tidak berfungsi, Bupati asal Ceningan ini menyatakan ditahun anggaran 2016 akan mengupayakan langkah untuk mengatasi permasalahan ini. Pihaknya menghimbau semua pihak untuk dapat mendukung langkah-langkah kecil yang akan mempengaruhi pergerakan besar untuk kepentingan masyarakat bersama. “Mustahil kegiatan besar itu akan bisa dilakukan kalau hal-hal kecil seperti ini tidak diikuti atau diindahkan,” lontarnya.
Sementara itu pedagang batu akik di pasar Semarapura berjumlah sekitar 30 pedagang. Setiap hari para pemburu dan pecinta batu akik selalu ramai berkunjung. “Ada sekitar 30 pedagang batu akik disini,” ujar Kepala UPT Pasar, Komang Widyasa Putra.
Source : Humas Pemkab Klungkung

Related

Warta Semarapura 8617371391456747988

Post a Comment

emo-but-icon

item