WABUP KASTA PANTAU OPERASI ZEBRA AGUNG

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Dengan tujuan untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayah Kabupaten Klungkung, operasi Zebra Agung dilakukan. Operasi Zebra Agung ini merupakan operasi gabungan antara Kepolisian Lalu Lintas Klungkung dengan Dishubkominfo bidang Lalu Lintas Pemkab Klungkung. Terkait operasi tersebut, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta memantau langsung ke lokasi operasi Zebra Agung yang sedang dilakukan di jalan Bypas Gunaksa Jumat (30/10) kemarin. Dalam pemantauan kemarin, Wabup Kasta diterima oleh Wakapolres Klungkung Kompol A.A. Gede Mudita yang sedang berada dilokasi serta Kabid. Lalu Lintas Dishukominfo Pemkab Klungkung Komang Agus Putra Sanjaya yang memimpin jajaran LLAJ dalam operasi Zebra tersebut.
Operasi yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Klungkung AKP. I Gusti Wintara menyampaikan bahwa operasi ini dilakukan di wilayah yang rawan atau sering menimbulkan kecelakaan. Operasi Zebra Agung sudah dilaksanakan dari tanggal 22 Oktober sampai tanggal 4 November mendatang. Sasaran operasi dilakukan pada semua kendaraan bermotor dalam penggunaan helm, Sabuk Keselamatan serta kelengkapan kendaraan bermotor. Sedangkan operasi dalam Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ), sasaran operasinya ditujukan pada Kelengkapan KIR serta uji kelayakan kendaraan. Operasi yang dilakukan pada pagi harinya di Bypas Gunaksa sepanjang Jalur Tegal sampai jakur Goa Lawah didapat 32 pelanggaran dari kendaraan pribadi sedangkan untuk Operasi bidang LLAJ didapat 12 pelanggaran KIR dan Uji Kelayakan. Operasi kemarin akan dilanjutkan pada sore harinya jam 14.00 di dalam kota.
Wakapolres Klungkung Kompol. A.A Gede Mudita mengatakan operasi ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan Lalu Lintas karena menurut Anev (Analisa dan Evaluasi) Polda Bali cukup tinggi. Tetapi untuk wilayah Klungkung masih dikatagorikan rendah karena hasil Anev tiap bulannya masih diangka 7 atau 8. Operasi Zebra ini kegiatannya sudah terjadual tiap bulannya dari Mabespolri. Selain melakukan operasi Zebra Agung, pihak Polres Klungkung sebelumnya juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang ketertiban lalulintas dalam menekan Lakalantas dijalan.
Sedangkan Wabup Kasta memberikan apresiasi kepada jajaran Kepolisian khususnya Polres Klungkung karena dengan diadakan operasi Zebra Agung ini diharapkan dapat terus menekan atau bahkan mengurangi tingkat Lakalantas di wilayah Klungkung. Wabup Kasta juga menghimbau terhadap pengguna jalan atau masyarakat pada umumnya agar selalu menggunakan helm, lengkapi diri dengan surat-surat kendaraan serta kelengkapan kendaraan sebelum melakukan perjalanan.
Source : Humas Pemkab Klungkung

Related

Warta Semarapura 6756841143521762617

Post a Comment

emo-but-icon

item