Klungkung Kembali Kirim Wakilnya ke Tingkat Nasional

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Dunia pendidikan di Kabupaten Klungkung kembali ukir prestasi. Kali ini dua Sekolah Dasar (SD) berhasil maju ketingkat nasional dalam lomba berbeda. SDN 1 Semarapura Tengah ikut dalam lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar dan SDN 1 Dawan Klod sebagai Sekretariat Gugus II Kecamatan Dawan tampil dalam lomba Klub Olahraga SD tingkat Nasional tahun 2015.
Kepala SDN 1 Semarapura Tengah, Made Siwalatri menuturkan, sekolahnya maju ketingkat nasional setelah sebelumnya meraih juara I dalam lomba Gugus tingkat Provinsi Bali. Ada empat aspek yang akan dinilai, meliputi Manajemen Berbasis Sekolah, Perpustakaan, Ekstrakulikuler dan Kegiatan Belajar Mengajar. “Sebelumnya tim pusat sudah melakukan visitasi (kunjungan) ke sekolah kami,” ujar Kepsek wanita asal Banjar Pekandelan, Semarapura Klod ini, Jumat (30/10) kemarin.
Hal senada disampaikan Kepala SDN 1 Dawan Klod, Ida Bagus Made Dwisana. Selain telah dilakukan visitasi oleh tim pusat, dalam mengikuti lomba Klub Olahraga tingkat nasional, sekolahnya sebagai Sekretariat Gugus II Dawan Klod telah menyiapkan sejumlah kelengkapan lomba. Diantaranya struktur kepengurusan klub, visi misi klub, jadwal dan program latihan, cabang olahraga yang dibina dan hubungan klub dengan masyarakat. “Sebagai persiapan kami telah mantapkan semua kelengkapannya,” ujar Dwisana didampingi Ketua Klub Olahraga Tunas Jaya, Kecamatan Dawan, Wayan Sudiarta.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung, Nyoman Mudarta mengapresiasi prestasi wakil Klungkung ini. Ia berharap sekolah lain dapat mengikuti jejak prestasi ini, mengingat di tahun 2015 prestasi dibidang pendidikan sangat tinggi. “Semoga ini menjadi motivasi sekolah lain dalam bidang prestasi baik akademik maupun non akademik,” ujar Mudarta didampingi Kabid Dikdas, Made Sukada.
Lomba dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran Sekolah Dasar ini digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan SD melalui Subdit Kurikulum 2015. Penilaian akan dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat, tanggal 2 sampai 6 Nopember 2015.
Source : Humas Pemkab Klungkung

Related

Warta Semarapura 7184965849507793419

Post a Comment

emo-but-icon

item