Garapan Seni Siswa SMKN 5 Denpasar Tampil Memikat

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Alunan merdu berbagai alat musik tradisional Bali terdengar jelas di Monumen Bajra Sandhi,Renon, Denpasar, Bali, Minggu (15/8/2016) malam.
Penonton pun dibuat takjub oleh karya garapan siswa SMKN 5Denpasar dalam rangkaian Bali Mandara Mahalango III. Dalam aksinya, para siswa membawakan konser yang dibagi menjadi tiga bentuk.
"Yang pertama lebih menuangkan pola dan sifat manusia, lalu ada melayangan yang merupakan kegiatan tradisi kita di Bali. Dan terakhir ada megalung yang kita tuangkan dalam alunan musik," jelas Guru Prawitan SMKN 5 Denpasar, Udha Pramesti.
Ketiga konsep tersebut kemudian dituangkan dalam musik yang bertajuk mengeratkan tali keberagaman. Musik yang dimainkan berasal dari berbagai alat, seperti semar pegulingan, gamelan selonding, kendang dan guangan.
"Guangan kita gunakan agar konsep melayangan bisa masuk," tuturnya. Ia juga mengapresiasi siswanya yang jeli memadukan selonding dengan semar pegulingan dalam garapan itu. Selain menampilkan konser, siswa SMKN 5 Denpasar juga menampilkan tari yakni Puspa Nirwana, Legong Jayaprana, dan Sruti Rupa. Beragam kesenian tersebut merupakan hasil karya kreativitas siswa SMKN 5 Denpasar.

Dikutip dari TribuneBali

Related

Seputar Bali 7416675604669555433

Post a Comment

emo-but-icon

item