Lomba Sepeda Hias Meriahkan HUT RI ke 71

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Serangkaian dengan perayaan Hut Republik Indonesia ke-71 Pemerintah Kabupaten Klungkung Menyelenggarakan  kegiatan Lomba Sepeda Hias. Lomba tersebut bertempat di depan Puri Agung Klungkung, Senin (15/8).  Acara Lomba Sepeda Hias dilepas langsung Bupati Klungkung Nyoman Suwirta didampingi Ketua DPRD Kabupaten Klungkung I Wayan Baru serta  Pimpinan  SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Lomba sepeda hias ini menempuh jarak 3 km dengan mengambil start di depan Puri Agung Klungkung  menuju simpang lima, jalan Flamboyan terus keselatan menuju SMAN 1 Klungkung kemudian ke timur  menuju jalan Kecubung sampai di traffic light kemudian ke kiri menuju jalan Puputan  ke utara menuju Catus Pata dan finish di depan Monumen Klungkung. Kegiatan ini mengambil tema  “Selamat Tinggal Sampah Plastik”. Adapun kriteria penilaian adalah bagaimana menciptakan kreatifitas dan kesenian dalam menuju program inti yakni Gema Santi sedangkan penilaian di jalan raya sampai finish tidak termasuk kriteria penilaian karena saat start penilaian sudah dilaksanakan.

Dalam kesempatan ini Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyampaikan rasa puas dan sangat mengapresiasi dengan penyelenggaraan lomba sepeda hias ini, dimana jumlah pesertanya sampai lebih dari 100 peserta. Peserta yang ikut terdiri dari lima orang dari masing-masing Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Klungkung, sedangkan sisanya dari SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Klungkung masing-masing 5 peserta.“Kedepan agar selalu ditingkatkan kreatifitas anak-anak muda dan bisa memberikan hal yang positif untuk Kabupaten Klungkung” Ujar Bupati Suwirta.
Disamping itu, Bupati Suwirta juga mengintruksikan kepada seluruh SKPD khususnya Dinas terkait untuk mengimplementasikan tema HUT Kemerdekaan RI ke 71 yaitu kerja nyata dan pihaknya akan melibatkan semua komponen untuk melakukakan gerakan bersama selamat tinggal sampah plastik sampai ketingkat Banjar secara serentak.(hmsklk)

Related

Warta Semarapura 5083719239573250676

Post a Comment

item