Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Klungkung

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Para pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tanpa mengenal lelah dan terus berlatih selama pelatihan berlangsung di UPT SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung  selama kurang lebih satu bulan yang akan dikukuhkan / dilantik Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua DPRD Kabupaten Klungkung I Wayan Baru, FKPD serta SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung bertempat di halaman belakang Kantor Pemerintahan Kabupaten Klungkung, Senin (15/8) kemarin.

Paskibraka yang berjumlah 70 orang terdiri dari 35 orang putra dan 35 orang putri dipilih melalui seleksi ketat yang dilaksanakan tim panitia. Paskibraka Kabupaten Klungkung berasal dari seluruh Sekolah Menengah Atas / Sekolah Menengah Kejuruan se-Kabupaten Klungkung. Paskibraka ini sudah terlebih dahulu mendapatkan pembekalan serta pelatihan ketrampilan baris-berbaris Bertujuan untuk membentuk kepribadian dan disiplin pasukan untuk mendorong terwujudnya rasa pengabdian yang tinggi terhadap Bangsa dan Negara yang dilandasi dengan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta meningkatkan patriotisme dan idealisme dalam berbangsa dan bernegara sehingga generasi muda akan mampu menerima estafet kepemimpinan.

Dalam sambutannya, Bupati Suwirta menyampaikan bahwa selama pembekalan dan pelatihan ketrampilan yang diperoleh Paskibraka bertujuan untuk pembentukan karakter agar bisa menjadi generasi yang kuat mental serta mempunyai motivasi yang kuat agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang hebat. Bekal baris-berbaris agar bisa digunakan pada saat berorganisasi dan bermasyarakat. "agar materi yang diberikan selama ditempat pembekalan dan pelatihan ketrampilan agar dilaksanakan sebaik-baiknya agar para Paskibra mempunyai karakter yang kuat untuk menghindarkan dari perkembangan teknologi serta pergaulan yang bersifat negatif", ujar Bupati Suwirta. Bupati Suwirta mengingatkan agar pada saat proses pengibaran serta penurunan Bendera Sang Merah Putih para Paskibraka diminta menjalankan tugas sebaik-baiknya karena pada saat itu merupakan ujian bagi para paskibraka, karena semua materi yang didaptkan selama pembekalan dan pelatihan ketrampilan akan diterapkan disana serta mental dan kesopanan harus tetap dijaga dan  setelah pelaksaan pengibaran  maupun penurunan bendera selesai dilaksakan para Paskibraka jangan pernah merubah diri ke arah negatif. (humasklk/cok)

Related

Warta Semarapura 3154870514611214193

Post a Comment

item