Klungkung adakan Mimbar Merah Putih

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Mimbar Merah Putih Merupakan tempat yang disediakan khusus untuk anak-anak remaja Klungkung untuk berbicara menyampaikan aspirasi, memberikan motivasi, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kita mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari . harap Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam Kegiatan Mimbar Merah Putih yang diadakan untuk pertama kali di Klungkung bertempat di Lapangan Puputan.
Acara Mimbar Merah putih ini dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi seluruh Kepala SKPD Kabupaten Klungkung diikuti oleh seluruh Sekolah Menengah Atas / Sekolah Menengah Kejuruan yang berada di Wilayah Klungkung Daratan.  

Perwakilan dari SMA Pariwisata Saraswati Klungkung Ni Putu Sri Suprapti Ningsih,  menyampaikan Di jaman sekarang banyak ada pergaulan bebas, seks bebas, Pengguna dan pengedar narkoba, balapan liar di jalanan dan meminum-minuman keras. Jika semua generasi muda klungkung melakukan hal tersebut maka Klungkung tidak akan maju. Oleh karena itu, kita sebagai generasi muda seharusnya melakukan kegiatan yang bersifat positif yang dilaksanakan oleh pemerintah seperti kegiatan Car Free Day, karena manfaat dari Car Free Day menumbuhkan rasa persaudaraan, rasa kekeluargaan, rasa persatuan, sehingga dapat membuat Generasi Muda Klungkung dapat ikut berperan serta dalam memajukan Klungkung serta ikut mendukung visi misi pemerintah Klungkung. Generasi Muda Klungkung Seharusnya menghidarkan diri dari sikap anti patriotisme.

Perwakilan dari SMA Negeri 1 Banjarangkan I Dewa Ayu Nirma Ratih menyampaikan pendapat tentang apakah Negara Indonesia sudah merdeka atau belum,  seperti yang diketahui bahwa Negara Indonesia sudah merdeka pada tahun 1945 tetapi apakah Negara Indonesia sudah benar-benar merdeka, mari kita renungkan apakah Negara Indonesia sudah benar-benar  Merdeka, ucapnya dalam mimbar Merah Putih.

Negara kita merdeka secara tertulis tapi kenyataannya Negara Indonesia sedang dijajah Negara Lain, hal ini dapat dilihat dari peredaran narkoba, yang didapatkan dari Negara lain, Negara Lain menjajah kita dengan hal –hal sepert itu dengan tujuan merusak generasi muda. Kemerdekaan dimulai dari Bawah yakni dari generasi Muda. Jika Generasi muda dididik dengan nilai-nilai patriotisme maka Negara Indonesia tidak hanya merdeka secara tertulis melainkan merdeka secara prakteknya.

Bupati Klungkung dalam Sambutannya  menyampaikan anak-anak merupakan pondasi bangsa yang nantinya akan berperan dalam membangun bangsa kedepannya. Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kabupaten Klungkung dalam rangka memberikan ruang dan gerak kepada masyarakat baik itu anak-anak, remaja, dewasa, tua, maupun lansia untuk ikut memberikan kontribusi kepada Kabupaten Klungkung. Mimbar gema Santi adalah mimbar yang memberikan ruang kepada seluruh masyarakat Klungkung untuk memberikan kritik dan saran, masukan dan ide tentang arah pembangunan di Kabupaten Klungkung.
Mimbar Merah Putih Merupakan tempat Khusus untuk anak-anak, Remaja Klungkung diberikan kesempatan untuk berbicara menyampaikan aspirasi, memberikan motivasi,  kepada diri sendiri, teman-teman, generasi penerus agar mampu mempunyai karakter yang kuat baik itu, dalam belajar disekolah ataupun menatap masa depannya. (humasklk/cokde)

Related

Warta Semarapura 6439490387363621318

Post a Comment

emo-but-icon

item