Air sari mawar, rahasia kulit lembap Cleopatra di segala musim



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Cleopatra sang ratu Mesir memang dikenal dengan sederet rahasia kecantikan alami yang dia tinggalkan. Di antara sekian banyak resep cantik yang dia miliki, salah satu yang bisa ditiru adalah penggunaan air mawar.

"Air mawar telah digunakan selama berabad-abad di Timur Tengah karena khasiat pengobatan dan meremajakannya," tutur ahli dermatologi Dr. Kally Papantoniou kepada situs gaya hidup Bustle. "Bisa melembapkan kulit, memiliki kandungan anti-mikroba alami, dan mengandung antioksidan alami yang bisa membantu memulihkan serta mencegah kerusakan kulit dan bekas luka."
Lebih jauh, Dr. Papantoniou mengatakan kalau air mawar juga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang kering, sensitif, dan berjerawat.
Ilustrasi air mawar ©2017 Merdeka.com/Shutterstock

Dilansir Holistic Health Herbalist, air sari mawar kaya akan vitamin C. Tak hanya merevitalisasi kulit dan melembapkan, air mawar juga dapat meringkas pori-pori dan menenangkan kulit yang iritasi. Ini karena sifat anti-inflamasi dan pH yang seimbang.

Tak heran kalau para selebriti seperti Cara Delevingne, Miranda Kerr, Lily Aldridge, Halle Berry, Behati Prinsloo, dan Jennifer Aniston. Kamu pun bisa meniru cara mereka dengan menyemprotkan rose water face mist.
Selain face mist, campurkan air mawar dengan bubuk masker atau gunakan sebagai toner setelah proses cleansing. Jika digunakan secara teratur, kulit wajah akan lebih segar dan bercahaya.
Ingin membuat rose water sendiri? Silakan mengikuti tata cara pembuatannya melalui resep ini.
(Merdeka.com)

Related

Info Unik 73846053812345669

Post a Comment

emo-but-icon

item