Yuk, Penuhi Kebutuhan Tubuh akan Asupan Buah Sehari-hari

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Mengonsumsi buah dan sayur tak hanya menyehatkan, namun juga telah dikaitkan dengan peningkatan sistem kekebalan tubuh, penurunan berat badan dan manfaat kesehatan lainnya.
Dilansir laman Food Hack, sebagian besar orang dewasa harus mengonsumsi setidaknya dua porsi buah dan tiga porsi sayur setiap hari, tegantung dari usia, jenis kelamin dan aktivitas fisik yang dijalani.
Lalu, berapakah jumlah porsi buah dan sayur yang Anda makan setiap hari? Apakah sudah memenuhi takaran yang disarankan?
Seringkali orang malas mengonsumsi buah karena dianggap kurang praktis jika dibanding makanan lain, terutama makanan cepat saji sehingga asupan buah tidak begitu dianggap penting.
Padahal, jika Anda mau meluangkan waktu selama 30 hingga 45 menit setiap minggu untuk mengupas buah favorit, Anda bisa mengatur asupan buah yang akan dikonsumsi setiap hari.
Salah satu cara yang bisa Anda coba adalah mengisi kotak-kotak makanan dengan aneka buah favorit Anda. Kupas semua buah yang akan Anda konsumsi selama satu minggu ke depan. Cara ini lebih baik ketimbang mengupas buah saat akan dimakan.
Agar mengupas lebih mudah, Anda bisa mencari berbagai cara unik melalui internet untuk mempermudah pekerjaan Anda.
Letakkan kotak buah-buahan Anda di tempat yang paling sering Anda jangkau, lemari es misalnya. Anda tidak akan kerepotan setiap kali ingin mengonsumsi buah jika melakukannya dengan cara ini. Buah pun siap disantap sebagai pengganti camilan kapan pun Anda mau.

Viva

Related

Gaya Hidup 5205715598507291596

Post a Comment

emo-but-icon

item