Bupati Klungkung Lepas Guru dan Murid-murid Berprestasi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Bidang Pendidikan Menengah I Ketut Suadnyana dan Kepala Bidang Pendidikan Taman Kanak-Kanak Dan Pendidikan I Made Sukada  Melepas Guru dan Murid-murid berprestasi di Ruang Rapat Bupati Klungkung, kamis, (3/10) kemarin.

Guru yang berprestasi merupakan guru yang nantinya akan melakukan pembelajaran bersama 24 orang guru-guru se-Indonesia di Jepang. Guru yang berangkat ke Jepang yakni, Guru Bahasa Jepang SMA Negeri 1 Semarapura Diah puspa Shinta Pradnyani, dan Guru SMA Pariwisata Saraswati Klugkung  I Gusti Ayu Russasmitha Sri Swaningrat yang akan berangkat ke Jepang pada tanggal 6 sampai dengan 22 November 2016, serta seorang guru SDN 2 Selat yang menjadi Finalis / nobel (inovasi pembelajaran) kategori alat Peraga Pembelajaran Luh Cakrawati  yang akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 7 – 11 November 2016. 

Menurut Perwakilan Guru Pelatihan pengajaran ke Jepang, Diah Puspa Shinta Pradnyani mengatakan bahwa hikmah dari kegiatan ini yakni, para guru yang melakukan pembelajaran ke Jepang mendapatkan pembelajaran di Sekolah meliputi cara membuat siswa menjadi aktif sepanjang jam pelajaran, bisa sharing ilmu pembelajaran, saling tukar pengalaman mengajar selama berada disana.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan bahwa Kualitas pembelajaran di Kabupaten Klungkung sudah terlaksana dengan dukungan semangat dari Guru yang sudah memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sektor pendidikan yang ada di Kabupaten Klungkung. Bupati berpesan agar tetap memegang Program Aksi Gema Santi dalam proses Pengajaran.

Disamping itu juga hadir murid-murid SD Negeri 1 Semarapura Kangin dari kelas 6 berjumlah 7 orang siswa yang akan mewakili Provinsi Bali mengikuti Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar tahun 2016 yang diselenggarakan di Bogor pada tanggal 8 sampai dengan 11 November 2016. Dalam acara tersebut terdapat 5 bidang yang dilombakan, yakni Lomba menulis Cerita Pendek kategori Pemula, Lomba Menulis Cerita Pendek kategori Penulis, Lomba Cipta Pantun, Lomba Cipta Syair dan lomba Mendongeng. Ida Bagus Gede Agastya Wiryada mengikuti Lomba Cipta pantun, Ni Komang Reyna Nadhira Dewi mengikuti Lomba Mendongeng, Putu Jyotiar Prema Putri Mengikuti Lomba Menulis Cerita Pendek kategori pemula, I Gusti Ayu Diah Witari, Anak Agung Istri Shinta Dewi, Luh Panca Chaira Prasetya, Kadek Arindra Krista Yoga mengikuti Lomba Cipta Syair. (Humasklk/cok)

Related

Warta Semarapura 693531991333218540

Post a Comment

emo-but-icon

item