BUPATI SUWIRTA BUKA KEMAH BAKTI DKP PMR MADYA ANGKATAN V PMI KABUPATEN KLUNGKUNG

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kemah Bakti Dewan Kerja Palang Merah DKP PMR Madya PMI angkatan V dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, di tandai pemotongan tali Sepanduk PMI didampingi  Sekretaris PMI kabupaten Klungkung, Ngakan Made Mintu,serta pengurus PMI dan para kepala sekolah  SMP se Kabupaten Klungkung, Kamis.3/11 bertempat di Lapangan Tembak Desa Paksebali Kecamatan Dawan.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana I Wayan Sarjana dalam laporannya menyampaikan PMR adalah sebagai wadah  Pembinaan generasi muda PMI yang dapat dilaksanakan di Sekolah maupun diluar Sekolah.dalam proses pembinaan anggota remaja dalam peningkatanPengetahuan,keterampilan dan sikap untuk menjadi remaja yang berkarakter.

maksud dari pada kemah ini guna meningkatkan kapasitas relawan PMI kabupaten Klungkung yang memiliki potensi serta pengalaman,dalam penanganan pertolongan pertama. 

Tujuan dari kegiatan ini untuk membetuk DKP PMR Madya angkatan V PMI Kabupaten Klungkung dan memberikan pengetahuan tentang Kepalangmerahan yang akan difungsikan dimasing -masing sekolah, disamping itu juga sebagai remaja yang berkarakter positif, disiplin dan berdedikasi  tinggi terhadap kemanusiaan.

Kegiatan ini  diikuti dari 6-7 orang siswa dari masing- masing sekolah tingkat SMP se Kabupaten Klungkung, kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari  dari Tanggl.3- 6/11,dalam bentuk perkemahan.
Bupati Klungkung dalam Sambutannya menyampaikan kemah bakti ini sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi muda yang harus diarahkan dan dipasilitasi peningkatan pengetahuan,ketrampilan sehingga menjadi remaja yang berkarakterdan memiliki kepribadian yang kuat. Kegiatan ini juga untuk menambah pengalaman, pengetahuan dan wawasan dengan cara memberikan pembinaan-pembinaan dan pelatihan.

Lebih lanjut Bupati Suwirta berharapan  kepada adik-adik PMR agar benar- benar fokus dalam mejalankan kemah ini,untuk menjadi anak- anak berkarakter yang kuat dan bertanggung jawab.”tancapkat kekuatan dan komitmen adik- adik semua untuk menjadi orang yang berkarakter kuat,” terang Suwirta.

“Inovasi- inovasi dalam kemah ini harus mempunyai kepedulian sosial terhadap sesama dan lingkungan agar terus dilakukan. begitu juga bagi para pembina dan pembimbinng agar memberikan materi- materi melalui pendidikan karakter,kekuatan mental dan kemampuan Akademik maupun non akademik, dengan konsef pembelajaran dengan menyesuaikan perkembangn jaman sekarang ini,”  tolong jaga kesehatan dan kondisi dan jangan lupa berdoa,”pesan Bupati Suwirta. ( HumasKlk/pur).

Related

Warta Semarapura 3710092364752200676

Post a Comment

emo-but-icon

item