Bupati Suwirta Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Griya Tusan Kecamatan Banjarangkan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Pada kesempatan ini kamis (12/1)  Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri Karya mamungkah ngenteg linggih, caru balik sumpah, mupuk pedagingan dan nyenuk mekebat daun nangur ayu di merajan griya gede tusan Kecamatan Banjarangakan Kabupaten Klungkung.

Ketua Panitia Karya Ida Bagus Made Sutrisna   mengatakan tujuan dilaksanakan karya tersebut untuk menyucikan pelinggih dan ngerastitiang jagat sehingga ketentraman dan kerahayuan  yang berlandaskan konsep Tri Hita Karana tetap terjaga. Puncak karya ngenteg linggih dilaksahakan pada rahina weraspati paing wuku dukut purnamaning sasih kepitu nyejer selama 11 hari dan disineb pada tanggal 23 januari 2017.

Bupati Suwirta hadir menyaksikan jalanan upacara karya, Bupati Suwirta juga menyerahkan punia yang diterima Panitia karya Ida Bagus Subrata. 

Karya ini dipuput tiga peranda diantaranya Ida Peranda Gede Jelantik Tembuku dari Griya Banjar Ehe Tampak Siring, Ida Peranda Gede Putra Manuaba dari Griya  Gede Tusan dan Ida Peranda Ketut Jelantik Sogata dari Griya Wanasari Sukehet Sidemen Karangasem. (hmsklk?yak) 

Related

Warta Semarapura 8861743026639759369

Post a Comment

emo-but-icon

item