3 Alasan minum sari kacang hijau bisa bikin kamu cantik



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kacang hijau merupakan salah satu bahan makanan yang telah dipercaya untuk terapi kesehatan sejak berabad-abad lalu. Ilmu pengobatan tradisional China percaya kalau kacang hijau bisa melepaskan panas dan racun dari dalam tubuh. Karena itulah, sari kacang hijau sudah menjadi makanan yang populer untuk kesehatan sejak dulu.
Kamu yang sedang menerapkan pola makan sehat juga perlu mencoba makanan peninggalan nenek moyang ini. Sebab sari kacang hijau memiliki nutrisi yang tak kalah dari granola, pudding chia, dan kale. Makanan ini bahkan bisa membuat kulit dan rambut cantik. Berikut ini beberapa khasiat kecantikan sari kacang hijau.
Membersihkan racun dari dalam tubuh
Pengobatan ayurveda, China, dan ilmu medis modern meyakini kacang hijau sebagai bahan alami yang ampuh untuk detoksifikasi. Kacang hijau bisa membersihkan racun dari dalam darah dan saluran pencernaan. Sementara pencernaan yang lancar dan baik akan berdampak langsung pada penampilan kulit. Jika pencernaanmu bagus, kulit akan jauh dari berbagai masalah kecantikan seperti jerawat dan alergi.
Menjadikan kulit mulus
Pengobatan tradisional China percaya kalau kacang hijau bisa mendinginkan tubuh dan melepaskan panas dari dalam. Suhu tubuh yang tinggi diyakini bisa memicu berbagai masalah kulit, antara lain inflamasi, jerawat, ruam, berminyak, dan kusam.
Membantu menjaga berat badan
Rajin mengonsumsi kacang hijau bisa membuat berat badan tetap terkontrol. Pasalnya, kacang hijau tinggi serat dan mudah dicerna tubuh.
Itulah beberapa alasan yang menjadikan sari kacang hijau sebagai makanan super untuk kecantikanmu. Rajin konsumsi mulai dari sekarang, ya.
(merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 7920008224947561786

Post a Comment

item