9 Cara Terbaik Minta Maaf pada Pasangan



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Memang tidak mudah untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf. Jika Anda melakukannya, berarti menilai hubungan lebih penting daripada ego sendiri.
Mengambil langkah pertama dan meminta maaf sebelum terlambat adalah pilihan yang tepat. Berikut adalah beberapa cara untuk meminta maaf kepada pasangan Anda seperti melansir dari laman magforwomen.com, Selasa (7/3/2017);

1. Gunakan kata-kata lembut dan frase seperti, "Saya mengerti, saya menerima, saya mengakui, dan sebagainya.
2. Bersabarlah! Terkadang kesalahan tidak sepenuhnya milik Anda, tetapi harus dengan rendah hati mengakuinya dan meminta maaf. Kesabaran Anda adalah suatu kebajikan dan itu akan membantu dalam menenangkan diri dari situasi yang kian memanas.
3. Jangan menggunakan kalimat seperti, "Saya menerima tetapi Anda harus menerima juga." Ini menunjukkan Anda tidak tulus dengan permintaan maaf dan masih menuntut untuk merasa diri sendiri benar.
4. Dalam kasus perkelahian yang sangat buruk, berhentilah seketika dan cobalah untuk memeluk pasangan Anda. Sentuhan fisik dapat menenangkan emosi yang liar. Anda bisa meminta maaf sambil memeluk pasangan.
Sebab pelukan benar-benar dapat menuai keajaiban. Peluk pasangan Anda, katakan dengan lembut, dan memberinya waktu. Dia pasti akan kembali.
5. Meminta maaf secara pribadi adalah cara yang lebih baik daripada melalui teks. Dibutuhkan banyak keberanian untuk berdiri di depan orang yang marah atas Anda dan menerima kesalahan Anda. Meminta maaf secara pribadi menunjukkan bahwa Anda benar-benar peduli untuk keutuhan hubungan Anda.
6. Cobalah untuk meminta maaf dengan cara baru. Menulis surat untuk mengungkapkan perasaan Anda dan meninggalkannya di tempat-tempat seperti lemarinya, mobilnya, lacinya, dan tempat yang tidak ia duga. Ini adalah sikap yang manis untuk meminta maaf.
7. Katakan melalui foto. Anda dapat membuat kolase dari semua kenangan dan meminta maaf lewat foto-foto tersebut. Ini adalah cara untuk mengatakan Anda benar-benar menyesal dan bahwa ingin semua kenangan manis tersebut kembali.

8. Lakukan dengan cara berulang seperti mengirimkannya pesan teks di setiap jam untuk mengatakan betapa menyesalnya Anda. Bahkan jika ia tidak merespons dan membalas pesan teks Anda di awal, ia pasti akan menjawabnya setelah beberapa kali Anda melakukannya.

9. Rencanakan untuk memberinya kunjungan kejutan, baik di kantor atau di rumahnya. Katakan padanya betapa dia berarti untuk Anda. Katakan Anda ingin menebus kesalahan dan membawa kembali hubungan Anda dengan normal.
Ingat, perkelahian akan lewat seperti badai. Perkelahian adalah bagian dari suatu hubungan atau relasi. Menangani perkelahian dengan meminta maaf dapat semakin merekatkan hubungan Anda satu sama lain.
(Merdeka.com)

Related

Info Unik 6897805999580873177

Post a Comment

item