Ini dia 6 jenis makanan yang cocok untuk dikonsumsi setelah olahraga



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Olahraga yang kamu lakukan secara teratur memang penting untuk tubuh. Namun agar hasilnya lebih maksimal, kamu juga harus memperbanyak konsumsi makanan sehat. Berikut adalah beberapa makanan yang baik dikonsumsi setelah berolahraga seperti dilansir dari magforwomen.com.

Buah segar
Setelah berolahraga, kenapa kamu tidak menyegarkan tubuh Anda dengan mengonsumsi buah-buahan segar? Selain menyegarkan, buah-buahan ini menyediakan gula alami yang baik untuk mengganti energi yang hilang.

Susu cokelat
Daripada minum kopi, minumlah susu cokelat setelah berolahraga. Susu cokelat bermanfaat untuk meningkatkan energi dan memberikan nutrisi bagi tubuh. Susu cokelat juga mengandung kalsium yang mendukung dalam peningkatan kesehatan tulang.

Telur
Setelah berolahraga, konsumsilah telur. Namun konsumsilah putih telur saja. Sebab kuning telur tinggi akan kolesterol sedangkan putih telur baik untuk mendukung pembentukan otot.

Jus
Selain susu cokelat, jus juga baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga. Sebagai contoh, mengonsumsi segelas jus seperti jus jeruk mampu menyediakan karbohidrat yang kamu perlukan serta vitamin C yang baik untuk mendukung sistem kekebalan tubuh.

Kacang
Kamu disarankan untuk makan kacang sehat setelah berolahraga. Sebab kacang mampu memberikan asupan protein, lemak, dan karbohidrat untuk tubuh. Namun jangan mengonsumsinya terlalu banyak.

Apel dan yogurt
Kedua kombinasi makanan sehat ini banyak disarankan para ahli untuk dikonsumsi setelah berolahraga. Sebab kedua makanan sehat mampu memenuhi kebutuhan protein, karbohidrat, dan serat yang baik untuk tubuh .

Jadi, daripada bingung menentukan pilihan makanan setelah berolahraga, lebih baik konsumsi makanan di atas. 
(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 5118347250201246087

Post a Comment

item