Begini Curahan Kebahagiaan Raisa Dapat Sepeda dari Jokowi


Begini Curahan Kebahagiaan Raisa Dapat Sepeda dari Jokowi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Acara peresmian pembukaan Munas VII PAPPRI sekaligus peringatan Hari Musik Nasional 2017 di Istana Merdeka, Kamis (9/3/2017), bertabur hadiah sepeda.
Berbeda dari sebelumnya, kali ini Presiden Joko Widodo menantang calon peraih hadiah bukan dengan menyebutkan nama-nama ikan. Jokowi menantang musisi dengan lagu-lagu daerah.
Penyanyi Raisa adalah satu musisi yang mendapat hadiah sepeda dari Jokowi. Raisa mendapat sepeda setelah Jokowi mengundang Raisa maju.
"Perkenalkan dulu, jangan-jangan ada yang enggak kenal," ujar Jokowi yang disambut tawa.
"Assalamualaikum, nama saya Raisa," ujar Raisa.
Jokowi dan Raisa sama-sama terdiam beberapa saat sehingga suasana agak canggung. Raisa yang merasa bingung kemudian mengatakan, "sudah Pak". Seisi ruangan kembali tertawa.
Jokowi lalu meminta Raisa melantunkan sebuah lagu untuk dinyanyikan. Ia menjanjikan sepeda bagi Raisa.
"Mungkin ini lagu Indonesia yang jadi favorit saya. Enggak nyanyi lagu galau kan Pak di sini," ujar Raisa yang disambut tawa Jokowi.
Kekasih Hamish Daud itu kemudian melantunkan lagu berjudul Indonesia Pusaka. Jokowi yang berdiri di samping Raisa tampak ikut bernyanyi.
Hanya saja, suaranya tidak terdengar melalui pengeras suara. Tepuk tangan dan sorak sorai mengiringi pengujung lagu.
Sebelum duduk, Raisa ditanya lagi oleh Presiden Jokowi soal harapannya terhadap musik Indonesia.
Raisa berharap agar pemerintah semakin memperhatikan musik Indonesia, terutama memperhatikan musisi atau penyanyi yang memiliki keinginan go international.
"Saya pribadi musisi lokal (menganggap) kalau pingin menembus pasar global harus pindah deh dari sini (Indonesia). Saya enggak pingin kayak gitu," ujar Raisa.
"Saya ingin semua musisi lokal, generasi saya atau generasi di bawah saya, kami berkarya di sini menulis dengan sekeliling alam Indonesia, namun bisa tetap menembus pasar global," lanjut dia.
Setelah berbicara perihal harapan tersebut, Raisa melempar pertanyaan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta ini.
"Saya enggak dapat sepeda pak?" kata Raisa bertanya.
"Kartu nama saya sudah habis. Nanti semua yang maju dikasih sepeda," kata Jokowi.
Raisa melalui Instagram Stories (@raisa6690) menumpahkan kebahagiaannya memperoleh sepeda dari Jokowi.
"Guys..Aku baru aja selesai ketemu Bapak Presiden Joko Widodo untuk Hari Musik Nasional. Dan guess what? Aku dapat sepeda hadiah dari Presiden Jokowi," tulis Raisa.
Mengenakan dress warna merah muda, Raisa lalu menorehkan catatan cerita perihal hadiah sepeda tersebut.
"Jadi gimana caranya Aku dapat sepeda? Jadi tadi Pak Presiden ngasih kuis-kuis kayak yang kita lihat kemarin. Jadi yang pertama sebutkan 6 lagu daerah. Terus aku mau maju kayaknya tahu deh, tapi nervous. Terus kayak nggak bisa jawab," tulis Raisa.
"Terus (pertanyaan) suku di Indonesia. Mau ngangkat tangan juga tetep takut," lanjut pelantun lagu 'Kali Kedua' itu.
Saat galau untuk menjawab pertanyaan dari Jokowi, nama Raisa tiba-tiba disebut JokowiJokowi lalu meminta Raisa bernyanyi.
"Tiba-tiba dipanggil. Raisa mana Raisa, sini. Nah udah ada Raisa kan di sini, harus nyanyi dong. Terus nyanyi apa ya, yang jelas nggak nyanyi lagu galau ya Pak di sini. Abis nyanyi dikasih deh sepeda," paparnya.
Raisa pun memamerkan sepeda dari Jokowi saat berada di mobil pribadi. Sepeda berlabel tulisan hadiah Presiden Jokowi ini berwarna merah.
Bukan hanya Raisa yang mendapat hadiah sepeda. Sebelum memberi Raisa sepeda, Jokowi sempat menebar hadiah sepeda kepada musisi lainnya.
"Biasanya yang saya kasih sepeda, tapi tadi Istana belum siap. Ya sudah kalau tidak ada tidak apa, tapi nanti ini ditukar dengan sepeda. Saya bawa kartu nama, nanti ditukar dengan sepeda di Istana," ucap Jokowi yang memperlihatkan kartu nama. Kartu nama itu diambil Jokowi dari dalam kantong kemejanya.
Mantan Wali Kota Solo itu lalu menantang para musisi menyebut beberapa lagu daerah. Tantangan itu diladeni sejumlah musisi dengan mengangkat tangan. Jokowi lalu memilih musisi Ita Purnamasari untuk menjawab.
Ita kemudian menjawab pertanyaan Jokowi dengan membeberkan lima lagu daerah dengan lancar.
Atas jawaban Ita itu, Jokowi menepati janji dengan memberi sepeda dengan cara menukarkan kartu namanya.
"Sebelum kembali ke tempat, nyanyi lagu daerah satu. Masa hanya menyebutkan saja," kata Jokowi.
Personel grup vokal Tiga Dara itu tidak berkutik dengan permintaan Jokowi. Ita pun menyanyikan lagu 'Lir Ilir' dari Jawa Tengah.
Setelah Ita, Andre Hehanusa juga meraih kesempatan untuk mendapatkan hadiah sepeda. Kali ini, Jokowi memberi pertanyaan seputar enam suku yang ada di Indonesia.
Pria asal Makassar itu menjawab dengan lugas dan benar. Hadiah sepeda pun dikantongi. Senada dengan Ita, Andre diminta menyanyikan lagu. Sebuah lagu berjudul Widuri menjadi pilihan Andre pun dinyanyikan.
"Saya ingat waktu SMP kalau disuruh nyanyi, pasti lagu 'Widuri' ini yang saya nyanyikan," kata Jokowi.
Tidak puas dengan dua musisi, Jokowi meminta grup musik Bimbo maju ke depan. Tiga bersaudara, Sam 'Bimbo', Acil 'Bimbo', dan Jaka 'Bimbo', maju dan berdiri di samping JokowiJokowi kemudian meminta mereka menyanyikan sebuah lagu.
"Kebetulan saya bawa flashdisk, isi lagu, jadi bisa sekalian diputarkan ya Pak," kata Sam Bimbo.
Lagu Sajadah Panjang menjadi pilihan Bimbo. Nyanyian lagu ini membuat suasana acara hening. Apalagi, Jokowi tampak mengamati Sam Bimbo ketika mendendangkan lirik lagu tersebut.
Sebelumnya, hadiah sepeda juga diberikan Jokowi kepada Choky Sitohang. Choky ditemani sang istri Melissa Aryani datang ke Istana Presiden pukul 16.35 WIB, pada Kamis (9/3/2017).
Kedatangannya tidak lain adalah untuk mengambil hadiah dari Presiden Jokowi. Apalagi kalau bukan sepeda.
"Iya mau ambil sepeda nih. Ini mau koordinasi dulu ke orang Setpres," ujar dia seraya terus mengembangkan senyum.
Setelah berkoordinasi dengan pihak Sekretariat Presiden, Choky akhirnya menerima hadiah yang dijanjikan Presiden itu.
Sepeda yang diterima Choky sama seperti sepeda yang biasa dibagi-bagikan Presiden Jokowi ketika kunjungan ke penjuru Indonesia. Sepeda itu bermerek Polygon dan berwarna abu-abu.
Di batang sepeda itu tertulis "hadiah Presiden Jokowi". Ia sempat memamerkan sepedanya di hadapan para wartawan.
"Saya kira Presiden bercanda loh mau kasih saya sepeda. Eh, ternyata beneran," ujar dia.
Tidak hanya dipamerkan, bahkan Choky sempat mengendarai sepeda barunya itu di jalan dalam Kompleks Istana Presiden. Ia cuek saja mengayuh sembari sesekali melihat keseluruhan sepedanya itu.
Diketahui, dalam acara sosialisasi tahap akhir amnesti pajak di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017) lalu, Choky yang jadi pembawa acara itu menyinggung Presiden Jokowi yang gemar bagi-bagi sepeda.
Choky berharap dalam acara itu, Presiden melakukan hal serupa. Rupanya, permintaan itu direspons Jokowi.
"Tadi Choky ngomong pingin sepeda. Kalau bisa jawab pertanyaan saya, saya beri," ujar Jokowi, kala itu.
Jokowi pun mengajukan pertanyaan. Choky diminta menyebutkan lima nama ikan.
Ikan salmon adalah ikan pertama yang disebut Choky. Namun Jokowi tidak berkenan dengan ikan itu lantaran dianggap bukan makanan yang khas dengan Indonesia.
Ia meminta Choky menyebut ikan lainnya. Ikan yang disebut Choky, akhirnya ikan teri, ikan kembung, ikan mujair, ikan belida dan ikan lele.
Jokowi kemudian menimpali, "Oh ikan belida ya. Saya kira mau jawab ikan tongkol".
Kalimat Jokowi itu menjadi puncak keramaian serta keriuhan.
"Nanti ambil sepedanya di Istana," kata Jokowi menutup kuis khusus untuk Choky itu. (tribunnews)

Related

Indonesia 578366016259797106

Post a Comment

item