BUPATI KLUNGKUNG TERIMA STAF KHUSUS KEMENTERIAN PERDAGANGAN RI

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Pemerintah Kabupaten Klungkung guna mempercepat proses pembangunan khususnya dalam pengembangan pasar Semarapura yang sudah digagas nantinya akan dijadikan pasar Tradisional yang bergaya modern, berbagai upaya sudah dilaksanakan. Dalam pertemuanya dengan Staf khusus Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Eva Yuliana di Rumah Jabatan Bupati Klungkung, Minggu (12/3) kemarin.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa guna mewujudkan pasar semarapura menjadi pasar tradisional bergaya modern kita harus bekerja keras dan berupaya semaksimal mungkin. Pasar Semarapura merupakan pasar terbesar di wilayah bali timur, Bupati Klungkung merencanakan revitalisasi pasar yang sudah selesai dibangun dengan konsep pasar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bergaya modern. Dan Untuk Saat ini, Pemerintah Daerah sedang fokus pada Perbaikan pada Blok A di Pasar Semarapura.  Pada pertemuan ini Staf Khusus Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Eva Yuliana mengatakan maksud dan tujuannya ke Bali yakni melakukan tugas pembantuan dari pusat. Adapun kabupaten yang nantinya akan dikunjungi Klungkung, Karangasem, Bangli dan Denpasar dan masing-masing Kabupaten akan dibantu dana sebesar 6 M sesuai dengan beberapa ketentuan yang sudah ada diantaranya bentuk bangunan pasar harus mengikuti pusat.

Pihaknya juga menambahkan bahwa jika kabupaten Klungkung dalam pembangunan Pasar nanti
Staf Khusus Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Eva Yuliana menyampaikan Kebijakan Menteri Perdagangan  Enggartiasto Lukita bahwa pasar yang tugas pembantuan (TP) atau Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat harus memiliki desain dasar yang samadengan pusat, apabila desain yang mengikuti kebijakan daerah seperti di Provinsi Bali yang akan dihiasi beberapa ornament masih diperbolehkan dan Detail Enginering Design (DED) yang sudah dibuat harus mengikuti harga satuan didaerah tersebut, serta pasar TP yang diberikan  adalah TP dengan Pasar type C yang memilki pedagang maksimal 300 pedagang. Pasar harus bertipe C dahulu, jika ingin menaikkan Type harus tersedia perluasan wilayah. Diakhir kunjungannya rombongan Staf Khusus Mengunjungi pasar Semarapura dengan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra beserta instansi terkait.
(humasklk/cokde)

Related

Warta Semarapura 3908868251123416292

Post a Comment

item