Indonesia, Negara Pertama yang Diberi Kiswah oleh Raja Salman



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud baru pertama kali memberikan kiswah yang bertuliskan ayat suci Alquran kepada suatu negara dan itu adalah Indonesia. Hal ini diungkapkan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.

"Ini pertama kali seorang Raja menghadiahkan ini (kiswah) ke Indonesia dan ini wujud dari kecintaan Raja kepada seluruh masyarakat, rakyat Indonesia," ujar Lukman usai menandatangani Piagam Peresmian Pemajangan Kiswah Kakbah di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Dia menambahkan, kiswah yang dirajut dengan benang emas dan bertuliskan Surat Al Baqarah ayat 125 ‎itu, diberikan ke Indonesia juga tidak biasa. Karena, biasanya kiswah hanya dibagikan potongan kecilnya saja dan tidak langsung oleh Raja Salman.

"Biasanya, kelazimannya ya ada Raja, ada keluarga Raja, para pangeran, dan kalau diberikan itu biasanya potongan-potongan, tidak sebesar ini, tapi yang kecil saja. Dan yang diberikan memang orang-orang khusus sebagai bentuk penghormatan dan baru kali ini dengan sebesar ini dengan ayat yang penuh makna," tutur dia.

"Dan yang lebih khusus lagi langsung diantar sendiri oleh Raja, itu nilai keistimewaannya di situ," tandas Lukman.

Kiswah pemberian Raja Salman itu kini diletakkan dengan indahnya persis di tengah-tengah dekat mimbar imam masjid, di bawah lafadz nama Allah dan Muhammad. Hal ini dilakukan agar setiap orang dapat memanjakan matanya dengan melihat kiswah hadiah dari Raja Salman.
(Liputan6)

Related

Indonesia 3502706053064503778

Post a Comment

item