ORARI Lokal Klungkung Gelar Musyawarah Lokal (MUSLOK) Ke-IX

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Musyawarah Lokal ( Muslok) IX Klungkung yang ditandai dengan pemukulan Gong didampingi Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, Camat Klungkung I Komang Gede Wisnuadi Ketua Orda Bali, Bali Ida Bagus Gde Arnawa  Ketua Orari Klungkung ,Gd Eka Sumaya Putra dan seluruh anggota ORARI Lokal Klungkung.  kegiatan Muslok ini dilaksanakan di SMK Kesehatan Panca Atmajaya, Semarapura Minggu 5/3.
Ketua Panitia penyelenggara Bagus Yudik Suardana dalam laporanya menyampaikan  musyawarah Lokal (MUSLOK) Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia(ORARI) Lokal Klungkung  yang merupakan forum tertinggi yang berdasarkan AD/ART hasil munas 2016, yang diselenggarakan sekali dalam 3tahun, Muslok merupakan sebuah rapat penting bagi anggota amatir Radio Lokal dalam meningkatkan dan merevitalisasi organisasi serta tumbuh kembang semangat kebersamaan dalam dukungan komunikasi informasi dan sosial. Jumlah  anggota ORARI lokal Klungkung saat ini tercatat sekitar 204 orang  “Melalui Muslok ini kita juga rancang program kerja kedepan yang lebih baik,”jelasnya.
Wakil Bupati Klungkung,I Made Kasta yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) Orari Klungkung dalam sambutannya menyatakan Muslok disampaing sebagai Forum tertinggi untuk mengevaluasi kinerja pengurus,juga  diharapkan dalam bermusyawarah hendaknya berpikir dan berkata yang jernih  untuk mengatasi perbedaan. Selain itu anggota Orari Klungkung diharapkan mampu memahami dan mengetahui kode etik dalam berbahasa dan  berkomunikasi yang baik.”jangan sampai sembarang berbahasa diudara , karena satu mulut berujar 1000 telinga mendengar.” Jelas Made Kasta
Lebih lanjut disampaikan Orari Lokal Klungkung yang merupakan Organisasi yang berkedudukan di Kabupaten Klungkung sampai saat ini masih menunjukan eksitensinya sebagai organisasi Sosial  komunikasi Nasional yang  dituntut untuk selalu dapat melakukan sesuatu yang berguna bagi diri sendiri,Masyarakat dan Pemerintah.
Bupati Suwirta dalam sambutanya menyatakan dengan  dilaksanakanya Muslok ini diharapkan bisa melahirkan kepengurusan yang baik dan mempunyai program kerja yang realita serta  komitmen semua anggota agar melaksanakan program kerja yang dibuatnya sesuai kode etik yang ditentukan dan mendukung program- progam pemerintah, isu – isu strategis Pembangunan di kabupaten klungkung bisa diakomudir.
Diakuinya, ORARI juga  telah banyak berperan dalam pembangunan di Klungkung seperti dalam penyebarluasan informasi terkait penanggulangan bencana di Kabupaten   Klungkung. diharapkan setelah terpilih pengurus baru semua perbedaan bisa dilupakan  serta  mengedepankan kebersamaan dan  membawa suara – suara Perdamaian. “Informasi yang benar dan akurat sangat diperlukan oleh masyarakat.”ujar Bupati Suwirta. 
(HumasKlk/pur).

Related

Warta Semarapura 74117057373663953

Post a Comment

item