Sosialisasi Peningkatan Mutu Madrasah Di MIN 4 Jembrana Berlangsung Sukses


Sosialisasi Peningkatan Mutu Madrasah Di MIN 4 Jembrana Berlangsung Sukses

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - MIN 4 Jembrana sukses melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Mutu Madrasah, Selasa (7/3/2017). 
Acara ini diikuti oleh beberapa peserta dari MIN 4 Jembrana, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Swasta dan Raudhatul Athfal (RA) dengan total 45 orang peserta.
Peserta sosialisasi ini merupakan Kepala Madrasah, Kepala RA dan juga guru-guru perwakilan dari sekolah-sekolah yang diundang oleh MIN 4 Jembrana. Lokasi acara di MIN 4 Jembrana Jalan Cupel-Tegalbadeng No. 1, Desa Cupel, Kec. Negara, Kab. Jembrana.
Sosialisasi berlangsung dari pukul 08.00 hingga 17.30 wita, dengan 4 materi penunjang Peningkatan Mutu Madrasah.
Tampil sebagai pembuka acara dan pemateri pertama Kepala Kemenag Kab. Jembrana Bapak I Gusti Komang Sumberjana, MM. Beliau membawakan materi Peningkatan Kualitas SDM di Madrasah.
Pemateri kedua dengan tema Motivasi Pendidikan Madrasah di bawakan oleh Kasi Pendis Kemenag Kab. Jembrana Bapak Asmari S.Ag., M.Pd.I. Setelah itu dilanjutkan ke Materi ketiga dengan tema Strategi Pencapaian Prestasi pada Madrasah diisi oleh Kasi Madrasah Tk. Dasar Pendis Kemenag Prov. Bali Bapak Abu Siri, S.Ag., M.Pd.I.
Kemudian untuk materi terakhir yaitu Manajemen Peningkatan Mutu Madrasah yang sekaligus menuntup acara Sosialisasi Peningkatan Mutu Madrasah oleh Kabid Pendis Kemenag Prov. Bali Bapak Dr. H. Arjiman, M.Pd.
Dari sambutan hingga penutupan acara Sosialisasi Peningkatan Mutu Madrasah setiap pemateri selalu menekankan tentang 5 budaya kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesioanalitas, Inovatif, Tanggung Jawab, Keteladanan. Jika kelima budaya kerja ini sudah dilaksanakan dengan tulus ikhlas maka bukan hal yang tidak mudah untuk meningkatkan mutu madrasah.
Setiap poin-poin memiliki dasar yang kuat untuk menjadi madrasah yang bermutu. Hal itu dimulai dari pribadi masing-masing baik Guru, Staf TU, Satpam, CS dan lainnya. Sebagai contoh dengan adanya guru-guru yang inovatif dan profesional dibidangnya mampu menciptkan siswa-siswi yang berprestasi juga berkahlak mulia. Dan juga profesional dan tanggung jawab dalam mengelola keuangan dan administrasi madrasah bagi Staf TU.
Tidak ketinggalan Moto Madrasah “Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah” selalu didengungkan disela-sela materi acara sebagai pembakar semangat peserta, agar tetap semangat mengikuti acara hingga akhir. Dan juga untuk lebih mensosialisasikan tentang keunggulan madrasah sehingga tidak salah pilih dalam mencari sekolah.
Kholis Nurhayati, S.Pd.I sebagai ketua pelaksana acara menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak-bapak pemateri yang telah hadir dan meyempatkan waktunya membagikan ilmu. Untuk peserta acara yaitu rekan-rekan MIN 4 Jembrana, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta, Kepala RA, Guru-Guru undangan dan semua pihak pendukung terlaksananya Sosialiasai Peningkatan Mutu Madrasah hingga berjalan lancar dan sukses.
Pgs. Kepala MIN 4 Jembrana Bapak Miftahul Hadi, S.Ag juga mengatakan hal yang sama dengan ketua panitia. Beliau menambahkan dengan berakhirnya Sosialisasi Peningkatan Mutu Madrasah, agar materi-materi yang sudah diberikan bisa diimplementasikan sehingga MIN 4 Jembrana bisa lebih unggul dan meraih prestasi gemilang.
(Tribunnews)

Related

Seputar Bali 8767240106175986421

Post a Comment

item