Bus Transjakarta Akan Singgahi Masjid Raya Setiap 15 Menit



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka rute baru untuk bus Transjakarta, yakni Masjid Raya KH Hasyim Asyari-Kalideres. Masjid ini merupakan Masjid Raya Jakarta yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo pada Sabtu lalu.
"Rute baru itu kami buka sebagai respons kepada masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah di masjid tersebut," kata Direktur PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Minggu 16 April 2017.

Menurut dia, rute baru tersebut akan melewati Masjid Raya Hasyim Asyari-Halte Busway Pesakih-Jalan Daan Mogot-Halte Busway Kalideres. Sebaliknya, yakni Halte Kalideres-Jalan Daan Mogot-Masjid Raya Hasyim Asyari.

"Setiap 15 menit, bus Transjakarta akan menjemput maupun mengantar warga yang ingin berkunjung ke masjid itu. Bus beroperasi setiap hari, mulai pukul 05.00 sampai 22.00 WIB," ujar Budi seperti dikutip Antara.

Dia menuturkan, pembukaan rute baru tersebut merupakan bukti komitmen Transjakarta dalam mendukung kebijakan maupun pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Kami berupaya untuk selalu ikut terlibat mendukung pembangunan yang dilakukan Pemprov DKI. Dukungan itu kami berikan melalui penyediaan rute layanan ke tempat-tempat yang banyak diminati masyarakat," tutur Budi.

Seperti diketahui, Masjid Raya Hasyim Asyari yang berlokasi di kawasan Daan Mogot itu baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Masjid tersebut dibangun di atas lahan seluas total 2,4 hektare dan luas bangunan sekitar 17.000 meter persegi. Bangunan masjid tersebut memiliki dua lantai dan mampu menampung hingga 16.000 jemaah.

(Liputan6)

Related

Indonesia 8341888040060062110

Post a Comment

item