Lomba Teatrikal Dikalangan Pelajar

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Memeriahkan peringatan Hari Puputan Klungkung ke-109 dan HUT ke-25 Kota Semarapura Tahun 2017 digelar lomba teatrikal antar pelajar. Lomba diikuti puluhan pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

Lomba teatrikal yang mengusung tema nilai-nilai kepahlawanan ini dibuka Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didepan Monumen Puputan Klungkung, Senin (24/4). Bupati Suwirta berharap dengan tema yang diangkat dapat menumbuhkan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan dikalangan pelajar dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan tema yang diangkat akan membentuk anak-anak agar mempunyai prilaku yang bagus sebagai generasi penerus,” ujar Bupati Suwirta.
Sejalan dengan program aksi Gema Santi Pemkab Klungkung, Bupati mengajak orang tua dan para guru untuk terus menanamkan semangat dan nilai kepahlawanan kepada anak-anak. Selain itu, mereka juga diminta untuk bisa mengajarkan anak-anak untuk berprilaku santun dan inovatif dalam kehidupan sehari-hari. “Saya yakin dengan prilaku santun dan inovatif anak-anak kita kedepan akan menjadi generasi penersu yang handal,” sebutnya.

Panitia kegiatan, Dewa Gde Darmawan menyampaikan, lomba ini diikuti puluhan pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di Klungkung. “Masing-masing jenjang diikuti sebanyak enam (6) kelompok,” sebutnya. Menurut Dewa Darmawan, sejalan dengan tema yang diangkat akan mampu menanamkan nilai-nilai kepahlawanan dalam pembentukan karakter generasi muda terutama para pelajar.

Disamping itu, melalui lomba ini mampu menginternalisasi semangat puputan klungkung dan nilai-nilai kepahlawanan dikalangan pelajar sebagai implementasi aksi gema santi dalam pembelajaran. “Salah satu tujuannya adalah untuk menginternalisasi semangat puputan klungkung dikalangan pelajar sebagai implementasi aksi gema santi dalam pembelajaran,” imbuhnya. 

(hmsklk/nom)

Related

Warta Semarapura 5095303766298405069

Post a Comment

item