Mengaku Berani? Lewati 5 Ujian Berat Saat Solo Traveling

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Solo traveling merupakan cara untuk menjelajahi dunia sendiri tanpa ditemani orang lain. Tentunya perjalanan sendirian butuh keberanian ekstra, apalagi untuk melewati 5 ujian berat ini. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Selasa (25/4/2017).

Menyusun barang bawaan
Ujian pertama yang harus Anda lewati adalah mengatur barang bawaan yang harus dibawa dalam perjalanan panjang. Tentunya semakin banyak yang ingin Anda bawa, akan semakin berat tas yang harus dibawa. Dengan perencanaan tepat, Anda harus mampu membawa sedikit barang saat solo traveling.

Menentukan rencana traveling
Bila Anda bukan perencana liburan yang baik, mungkin ujian kedua ini akan menjadi tantangan terberat. Untuk mendapatkan perjalanan solo traveling, tentu berbagai lokasi yang menarik harus bisa di jelajahi. Apalagi untuk mendapatkan tempat sempurna, tentunya riset dan mencari tahu medan menjadi syarat utama.

Bertemu orang baru
Bertemu dan berani berkomunikasi dengan orang baru menjadi syarat selamat saat solo traveling. Ketika sampai di tempat tujuan, tentunya berbagai kejadian bisa berbeda dari perencanaan yang telah disusun. Bila terjadi kejadian darurat, tentu Anda harus berbicara dengan orang lokal dan ini akan menjadi uian ketiga saat traveling sendiri.

Melakukan semuanya sendiri
Tentunya semua perjalanan harus dilakukan sendiri. Jangan harap bisa bermanja-manja yang akan menjadi ujian ke empat ketika solo traveling. Tidak ada cerita untuk curhat ke orang lain ketika menjelajahi tempat wisata sendirian. Untuk itu berusaha menjadi kuat, akan membuat diri semakin mandiri dan membuat Anda lulus dari ujian ini.

Mencari jati diri
Sering bingung mengenai siapa diri Anda yang sebenarnya, solo traveling bisa menjadi ajang mencari jati diri. Setelah berkelana sendiri menjelajahi tempat yang diinginkan, tentunya banyak pengalaman berharga yang terjadi. Hasil akhir dari ujian kelima ini adalah mengenal diri lebih baik, karena telah berhasil menjadi mandiri dalam menjalani hidup.


(Liputan6)

Related

Info Unik 8905883723746545430

Post a Comment

item