5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Resign dari Pekerjaan


Resign? 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mengubah Pekerjaan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Apakah Anda sedang merasa jenuh dengan pekerjaan saat ini? Beberapa tahun lamanya mengerjakan hal yang sama terus menerus.

Sebuah studi yang dilakukan oleh LinkedIn menyatakan bahwa beberapa industri pekerjaan, seperti media, hiburan, dan pendidikan memiliki tingkat perputaran karyawan yang sangat tinggi, hampir dua kali lipat dibandingkan pekerjaan yang lain. Faktanya, mengubah pekerjaan memang memungkinkan Anda mendapatkan beberapa keuntungan, seperti kenaikan gaji yang signifikan dan jabatan yang lebih tinggi.

Namun, apa pun alasan Anda harus mengubah pekerjaan, berikut ini adalah beberapa hal yang harus diketahui dan dipersiapkan terlebih dahulu sebelum memutuskan resign, seperti dilansir dari mydomaine.com, Jumat (12/5/2017). Penasaran apa saja?

1. Mengorganisasi semua hal
Sama halnya ketika Anda lulus kuliah dan tahu bahwa apa yang harus dilakukan berikutnya adalah bekerja. Sebelum mengambil sebuah pekerjaan, pikirkan tujuan akhir dari karier tersebut, mulai dari jenis pekerjaan, gaji, tunjangan, dan lokasinya.

Hal-hal kecil akan menjadi kerangka yang baik untuk menciptakan rencana di beberapa tahun ke depan.
2. Investasi pada diri sendiri
Setiap pekerjaan membutuhkan keahlian khusus, maka tidak ada salahnya untuk menumbuhkan dan memelihara kemampuan Anda dari sekarang. Cobalah mengambil kursus menulis atau pemasaran dasar, yang sekiranya dapat bermanfaat di masa depan.

3. Gunakan koneksi yang ada
Mempertahankan hubungan baik dengan rekan kerja atau bos Anda adalah satu hal yang sangat penting. Salah satu kunci mengubah pekerjaan adalah menjaga catatan positif tentang diri sendiri di perusahaan lama.

Pertahankan hubungan baik dengan semua orang di pekerjaan lama, terutama jika Anda bekerja di bidang yang sama. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk diri sendiri di masa mendatang.
4. Membandingkan
Ada saatnya Anda perlu menimbang tawaran pekerjaan baru dengan posisi saat ini. Gaji adalah salah satu hal yang harus dibandingkan.

Namun, hal terpenting adalah apakah pekerjaan tersebut menuntun Anda meraih impian selama ini? Atau apakah Anda hanya akan menukarkan impian ini dengan faktor gaji?
5. Jangan keras kepala
Terkadang, mencari pekerjaan baru dapat menjadi godaan ketika Anda sedang merasa jenuh. Perubahan tidak selalu menjadi perbaikan.

Beri waktu diri sendiri untuk memikirkan matang-matang pro dan kontra dari tawaran pekerjaan baru ini. Bila perlu, tak perlu ragu untuk meminta pendapat dari orang lain, seperti keluarga tentang pekerjaan Anda.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 5720149408531831315

Post a Comment

emo-but-icon

item