Bali United Gasak Borneo FC


www.nusabali.com-bali-united-gasak-borneo-fc

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Widodo Cahyono Putro melakoni debut manis bersama Bali United. Mantan bomber Timnas di era 90an ini membawa Skuat Serdadu Tridatu menggasak Pusamania Borneo FC 3-0, pada pekan keenam Kompetisi Liga 1 Indonesia, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (14/5).

Bali United tampil sesuai instruksi dan skema awal yang dirancang Widodo. Ya, menyerang dan menyerang, untuk kemudian menang 3-0. Gol Bali United dicetak Ahn Byung Keon menit 18, dan Yabes Roni Malaifani menit 22 dan 69.

Pelatih Kepala Bali United Widodo Cahyono Putro menegaskan kemenangan timnya karena bermain sesuai instruksi dan skema awal. Ia menginginkan tensi permainan tinggi, dan terus mendorong pemain memliki tekad memenangkan pertandingan. “Ini ball possession bukan sekedar penguasaan, namun penguasaan bola untuk mencetak gol," terang Widodo. 

Untuk itu, kata Widodo, sinergi para pemain harus terus konsisten.  Widodo pun menilai awal yang baik untuk bermain menyerang dengan penguasaan bola yang baik. Menurutnya, semua itu tercapai berkat kerja keras semua pihak. Termasuk atas dukungan suporter dan permainan konsisten pemain ditengah lapangan. "Kami bermain kompak tadi, dan pantas memenangkan pertandingkan," kata Fadil Sausu. 

Sementara Pelatih Pusamania Borneo FC Dragan Djukanovic mengeluh soal gol pertama. Menurutnya, offside sebelum terjadi gol. Dan, pemain Borneo terkena kartu merah yang tentu merugikan tim. "Kami sangat kesulitan begitu pemain belakang kami terkena kartu merah dan sulit keluar dari tekanan lawan," kata Dragan Djukanovic, yang diamini salah satu pemain seniornya Ponaryo Astaman. 

Hal ini, kata Djukanovic, konsentrasi bermain timnya agak tidak terfokus, yang memang sebelumnya bermain cukup solid namun tidak terlihat dalam pertandingan kemarin.

Bek Borneo FC Ricky Akbar medapat kartu merah setelah menerima dua kartu kuning akibat menghajar Irfan Bacdhim.  Irfan bermain ngotot melewati pemain belakang dengan kecepatannya, hingga beberapa kali dijatuhkan pemain belakang Borneo FC yang dikomando Ricky Akbar. 

Skor 3-0 untuk kemenangan Bali United bertahan hingga laga usai. Hasil ini membawa Bali United naik ke posisi 6 dengan 9 poin dari 6 laga. Borneo FC terpuruk di posisi 11dengan 7 poin dari 6 laga. 

(NusaBali)

Related

Olahraga 117889108006811127

Post a Comment

item