Bali United Siap Berbenah Hadapi Borneo FC


www.nusabali.com-bali-united-siap-berbenah-hadapi-borneo-fc

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Usai dikalahkan Mitra Kukar, Bali United akan menghadapi Borneo FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (14/5).Karena itulah, asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto segera melakukan evaluasi dan pembenahan diri hasil kontra Mitra Kukar. Eko pun menegaskan, timnya siap menghadapi pertandingan kandang tersebut. 

Bali United harus mengakui keunggulan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 2-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong hari Rabu (10/5) malam. Kekalahan itu membuat posisi Bali United di urutan 14 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 6 dari lima laga. 

“Kami sudah bersiap melakoni pertandingan kandang menghadapi Borneo FC pada hari Minggu (14/5) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kami juga sudah melakukan evaluasi dan pembenahan mengenai kekalahan dari Mitra Kukar," ucap Purdjianto, Kamis (11/5).

Menurut Eko Purdjianto, hasil yang diperoleh tim asuhannya sudah dievaluasi untuk mempersiapkan tim menghadapi laga berikutnya kontra Borneo FC.  Ia memuji para pemain sudah bermain dengan semangat juang tinggi. 

“Saya berterima kasih akan hal tersebut. Kami bermain bagus di babak pertama namun karena lengah, lawan berhasil mencetak dua gol di awal babak kedua. Inilah sepak bola. Apapun bisa terjadi. Kami akan segera berbenah untuk pertandingan berikutnya melawan Borneo FC," tegas Eko Purdjianto.

Pada laga lawan Mitra Kukar, menurut Purdjianto, di babak pertama Bali United bermain cukup baik. Organisasi antar lini berjalan sangat rapi. Pada menit 11 tim Serdadu Tridatu hampir membuka keunggulan andai tendangan Irfan Bachdim tidak melambung. Di menit 19 juga memperoleh peluang. Andhika Wijaya yang maju melepaskan tendangan namun melambung. 

Bali United akhirnya unggul atas tuan rumah Mitra Kukar pada menit 34 lewat sundulan Sylvano Comvalius. Berawal dari pergerakan Irfan Bachdim dari sisi kanan, Irfan melepaskan umpan yang dimanfaatkan Comvalius lewat sundulannya. Bali United unggul 0-1 dan hampir saja memperbesar keunggulan pada menit 37 lewat aksi Irfan Bachdim. Namun tendangan Bachdim membentur mistar gawang.

Sementara Mitra Kukar memperoleh peluang di menit 42 lewat tendangan bebas Anindito Wahyu, namun Wawan Hendrawan sukses menggagalkan peluang tersebut. Sampai babak pertama usai, skor 0-1 untuk Bali United.

Di babak kedua, tim tuan rumah Mitra Kukar tampil lebih menyerang. Hendra Bayauw dimasukkan untuk menambah daya dobrak serangan. Hasilnya di menit 55 Bayauw sukses menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan jarak dekatnya. Para pemain Mitra Kukar meningkatkan serangan. Hanya berselang tiga menit setelah gol Hendra Bayauw, Mitra Kukar kembali mencetak gol lewat tendangan bebas Anindito Wahyu. Mitra Kukar balik unggul 2-1.

Balik tertinggal, Bali United mencoba terus menekan Mitra Kukar. Praktis 10 menit terakhir pertandingan dikuasai penuh para pemain Bali United. Di menit 81 freekick Fadil Sausu tepat ditangkapan kiper Mitra Kukar, Riki Pambudi. Peluang berikutnya pada menit ke 90 lewat tendangan Azka Fauzi Wibowo yang melebar dari gawang. Tendangan Wirahadi dan Irfan Bachdim pun digagalkan lini pertahanan Mitra Kukar.

(NusaBali)

Related

Olahraga 5954672770754765831

Post a Comment

item