Benarkah Wanita Kerap Memilih Pacar yang Mirip Saudaranya?


Benarkah Wanita Kerap Memilih Pacar yang Mirip Saudaranya?

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Memilih pasangan atau pacar bukan sesuatu yang mudah. Apalagi pasangan hidup yang akan menemani Anda ke jenjang pernikahan. Tapi tahukah Anda, dilansir dari Independent, Selasa (22/05/2017), sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Evolution and Human Behaviour Journal mengungkapkan ternyata para wanita cenderung memilih pasangan yang mirip dan memiliki kesamaan wajah dengan saudara laki-laki mereka. Kok bisa?

Penelitian dilakukan dengan melibatkan beberapa orang partisipan. Mereka diberikan foto-foto yang dikirim oleh sukarelawan dan kemudian para partisipan ini memilih pria idaman yang mereka inginkan. Dan hasilnya cukup mengejutkan. Para ilmuwan ini menemukan bukti nyata bahwa para wanita tersebut memiliki kesamaan persepsi antara foto pasangan yang mereka inginkan dengan saudara laki-laki mereka.

Meski hal ini tidak mutlak terjadi pada setiap orang, namun Tamsin Saxton selaku pemimpin penelitian ini mengungkapkan hal ini bisa saja terjadi. Mengingat telah ada penelitian sebelumnya yang mengungkapkan bahwa orang-orang akan cenderung mencari dan memilih pasangan yang mirip dengan orangtua mereka.

Tidak hanya dari segi fisik, tapi juga dari sifat, pemikiran, minat, kebiasaan, kepribadian atau selera musik yang sama. Faktor tersebut yang membuat para wanita nyaman dan tertarik. Coba lirik wajah pacar Anda apakah ia mirip dengan kakak Anda?

(Liputan6)

Related

Info Unik 4683364827211614892

Post a Comment

emo-but-icon

item