Bupati Suwirta Buka Pesamuan Madya PHDI Klungkung, Persatuan dan Kesatuan Harus Terjaga Dengan Baik

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung membuka Pesamuan Madya (PHDI) Parisadha Hindu Dharma Indonesia. Acara ini dihadiri Sekretaris PHDI Provinsi Bali Ir. Putu Wiratha Dwikara, Wakil Ketua DPRD Klungkung Ida Ayu Made Gayatri, para Pinanditha serta tokoh agama, bertempat di Gedung KNPI Kabupaten Klungkung, Sabtu (20/5).

Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta mengatakan dengan dilaksanakannya Pesamuan Madya ini  bisa membangun tali persatuan dan kesatuan yang kuat di PHDI Kabupaten Klungkung. Menurut Bupati, PHDI harus bisa memberikan aspirasi dan masukan kepada pemerintah program apa yang akan nantinya dilakukan sesuai dengan tupoksi.

Selain itu, PHDI diharapkan bisa sebagai pengayom umat dengan berbagai langkah antara lain dengan pembinaan, pendidikan dan pengajaran. Sehingga nantinya berperan penting didalam memecahkan berbagai permasalahan keagamaan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat. “Kesatuan dan persatuan harus tetap terjaga agar nantinya bisa menjalankan tugas dengan  baik sesuai tupoksi”, Harapnya.

Sekretaris PHDI Provinsi Bali Ir. Putu Wiratha Dwikora agar PHDI Kabupaten Klungkung untuk menindaklanjuti dan mengevaluasi apapun program yang sudah dilakukan sebelumnya dan juga agar dijalankan sesuai proses pesamuan agar tidak terjadi masalah di kemudian hari. Ir. Putu Wiratha Dwikora juga menambahkan PHDI di Klungkung harus selalu bisa menjaga keharmonisan. “Jaga selalu keharmonisan dengan baik”, Harapnya
Sementara itu, Ketua Panitia Mangku Ketut Sukrana mengatakan pelaksanaa pesamuan madya PHDI ini sesuai dengan surat keputusan PHDI kabupaten Klungkung No.05/SK/PHDI-KLK/V/2017 dengan tujuan antara lain yaitu penetapan ketua PHDI Kabupaten Klungkung yang definitif, pergantian antar waktu pengurus yang mengundurkan diri dan untuk mendapatkan masukan atau usulan kegiatan PHDI kedepan. Kegiatan pesamuan ini diikuti para Paruman Panditha, Paruman Walaka, Pengurus Harian, Pengurus Kecamatan dan Utusan Organisasi Keagamaan. Adapun tema dari kegiatan ini yaitu “Dengan Pesamuan Madya PHDI Kabupaten Klungkung Kita Tingkatkan Sradha Bakti Menuju Klungkung Yang Unggul dan Sejahtera”, Ujarnya. 

(Humasklk/puspa)

Related

Warta Semarapura 7859700268165610849

Post a Comment

item