Bupati Klungkung menutup Pameran Pendidikan Kabupaten Klungkung Tahun 2017

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Dewa Gde Darmawan menghadiri acara Penutupan Pameran Pendidikan Kabupaten Klungkung 2017 bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya pada Sabtu (20/5).

Acara pameran pendidikan yang dimulai dari tanggal 19 Mei 2017 Kemarin dan berlangsung  selama 2 hari dan ditutup pada tanggal 20 Mei 2017. Pada pameran ini terdapat berbagai macam hasil kerajinan dari siswa SD dan SMP SeKabupaten Klungkung. Hasil karya yang terdapat di pameran antara lain, Lukisan, aneka kerajinan tangan dengan menggunakan bahan berbahan dasar sampah anorganik dan organik. Pada acara penutupan diisi dengan kegiatan pentas Apresiasi Budaya Daerah berbagai pertunjukan yang ditampilkan oleh siswa SD dan SMP, diantaranya pertunjukan pantomim dari siswa SDN 1 Semarapura Tengah I Made Wikanta Dananjaya Githa,  Ni Made Ayu Ratna Ginanti dari SMPN 2 Semarapura membacakan puisi dengan judul ingatkan aku dan Pertunjukan Kreativitas Musik Tradisional dari siswa – siswa SMPN 1 Semarapura yang mengambil judul Igum, dan pertunjukan lain sebagainya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengajak OPD Kabupaten Klungkung untuk memanfaatkan kerajinan hasil kerajinan siswa SD dan SMP seperti tempat buah, dan lain sebagainya agar dimanfaatkan di Perkantoran. “Jangan sampai hasil kerajinan siswa SD setelah acara ini selesai, disimpan didalam gudang” ujar Bupati Suwirta. Bupati Suwirta sangat mengapresiasi hasil kerajinan siswa SD dan SMP seKabupaten Klungkung. Bupati Suwirta berpesan kepada semua guru agar setelah acara ini berakhir, para guru agar tetap berusaha meningkatkan potensi kemampuan akademik maupun non akademik siswa.Disela-sela acara Bupati Suwirta  menyerahkan hadiah kepada siswa SD dan SMP yang menjadi pemenang lomba. 

(humasklk/cok)

Related

Warta Semarapura 5328871058513898719

Post a Comment

item