Bupati Suwirta Buka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dikopinda Koprasi Klungkung

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dikopinda) Klungkung. Kegiatan ini dihadiri  Kepala Dinas Koprasi, Usaha Kecil dan Manengah dan Perdagangan Kabupaten KLungkung Wayan Ardiana, Ketua Dekopinda Klungkung Ngakan Made Nata serta pengurus Koprasi di Kabupaten Klungkung, acara ini bertempat di Gedung KNPI Klungkung, Jumat (26/5/2017).
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan berbicara tentang koprasi berpenampilan yang sopan, tegas dan percaya diri merupakan hal yang paling penting  di dalam menangani koprasi. Manajer, pengurus koprasi dan pegawai  harus benar-benar bisa menunjukan jati diri yang baik. “Masing-masing koprasi harus mempunyai sistem, terutama sistem analisa pengaturan keuangan”, Ujar Bupati dihadapan pengurus Koprasi saat memberikan sambutan.  
Lebih lanjut, Bupati menambahkan seluruh koprasi yang ada di Kabupaten Klungkung, harus bisa meningkatkan kinerja dengan baik. Selain itu, juga harus mempunyai gerakan yang mampu memberikan terbaik buat koprasi. Bupati meminta agar Dinas Koprasi dan pengurus di masing-masing koprasi bisa bekerjasama dengan baik membangun koprasi. “ Tingkatkan selalu sistem dan kinerja agar koprasi bisa semakin maju”, Harap Bupati

Sementara itu, Ketua Dekopinda Klungkung Ngakan Made Nata mengatakan tujuan dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ini yaitu melaporkan kegiatan Dekopinda selama tahun 2016, laporan penanggung jawaban keuangan tahun 2016.  Ngakan Made Nata menambahkan agar dimasing-masing koprasi di dalam megelola koprasi tidak mengandalkan bantuan-bantuan saja. “Semua Koprasi harus bisa mandiri”, Ujarnya.

(Humasklk/puspa)

Related

Warta Semarapura 3130712054410822721

Post a Comment

item