Cerita Ibu Negara Repot Siapkan Pengerjaan Patung Lilin Jokowi



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Proses pembuatan patung lilin Presiden Joko Widodo di Museum Madame Tussauds Hong Kong rupanya tidak mudah. Ibu Negara Iriana Jokowi juga ikut dibuat sibuk membantu penyelesaian patung ini.
Tim dari museum datang langsung ke Istana Kepresidenan untuk mengukur tubuh Jokowi. Semua aspek dari tubuh Jokowi diukur dengan presisi.

Dari pertemuan itu juga dibicarakan terkait pose, pakaian, hingga latar yang akan digunakan nanti di museum ketika patung lilin siap dipamerkan.
Iriana juga tidak bisa lepas dari persiapan itu. Dia harus menyiapkan beberapa pakaian yang pas untuk dikenakan di patung lilin Jokowi.
"Kebetulan kemarin ada dua batik yang dikirim, sama baju putih, sepatu juga," kata Iriana di Hong Kong, Senin 1 Mei 2017.

Rumitnya persiapan ini juga diakui oleh Jokowi. Semua barang yang dikenakan figur lilin dirinya dikirim dari Indonesia. Dan, barang-barang itu memang miliknya yang biasa dipakai sehari-hari.
"Sepatu juga dari kita semua, jadi baju, sepatu, celana. Jangan dipikir dari mereka. Ini dari kita," ucap Jokowi.

Jokowi merupakan Presiden Indonesia kedua yang dibuatkan figur lilinnya di museum tersebut setelah Presiden Sukarno. Figur lilin Jokowi tersebut dipajang tidak jauh dari figur lilin Presiden Sukarno.
Selain menjadi presiden kedua dari Indonesia yang diabadikan dalam museum tersebut, figur lilin Jokowi sekaligus akan menjadi satu-satunya kepala negara aktif di Asia Tenggara yang menghiasi museum tersebut.

(Liputan6)

Related

Indonesia 6845909573069406718

Post a Comment

item