Hindari Kepadatan, Arus Masuk Stasiun Senen Selama Ramadan Diubah

[Bintang] Tips Dapatkan Tiket Kereta Api Tambahan
Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Memasuki bulan Ramadan, arus kendaraan yang akan memasuki area parkir Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat diubah arahnya. Hal ini guna mengurangi kemacetan yang dipicu dari meningkatnya jumlah kendaraan yang memasuki kawasan ini.
Hal ini sudah diterapkan sejak 22 Mei lalu. Di mana, sosialisasi juga sudah dilakukan sejak 16 Mei lalu. Keputusan terkait perubahan ini juga sudah dirapatkan dengan Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta serta PT Kereta Api Indonesia.

"Ini untuk memperlancar arus kendaraan yang masuk dan keluar area stasiun," ucap Director Parking and Information System Business PT Reska Multi Usaha (PT RMU), anak perusahaan PT KAI, Handy Purnama, dalam keterangannya, Minggu (28/5/2017).
Dia menuturkan, agar semakin lancar, para calon penumpang yang membawa kendaraan diimbau untuk memanfaatkan area drop off untuk naik dan turun dari kendaraan saja.
"Para penumpang bisa memanfaatkan area drop off. Selain itu, pastikan juga tidak meninggalkan barang berharga dan kunci ganda, bagi yang ingin parkir dalam waktu lama," jelas Handy.
Meski demikian, perubahan ini hanya bagi kendaraan roda empat. Sedangkan roda dua tidak ada yang berubah.
"Intinya flow mobil dibalik, in (masuk) menjadi out (keluar). Dan begitu sebaliknya. Untuk parkir motor tetap, tidak ada perubahan," pungkas Handy.

(Liputan6)

Related

Indonesia 4448949098753199924

Post a Comment

item