5 Makanan Tepat untuk Anda yang Sedang Diet Gula


5 Makanan Bagi Anda yang Sedang Diet Gula

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bagi Anda yang sedang menjalani diet gula, tenang saja, kini ada makanan yang tidak perlu Anda hindari saat berusaha menghentikan mengonsumsi makanan manis. Dilansir dari Independent, Selasa (20/06/17), banyak studi yang menyebutkan bahwa mengonsumsi gula berlebih sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh. Kebanyakan mengonsumsi makanan manis akan dikaitkan dengan obesitas dan gangguan fungsi otak. Berikut 5 makanan yang akan membantu Anda menghindari gula berlebih.

1. Minyak kelapa
Ternyata mengonsumsi dua sendok minyak kelapa sangat membantu Anda mengurangi hasrat mengonsumsi makanan manis.


2. Ubi Jalar
Manis alami dari ubi jalar, mampu membantu Anda mengurangi konsumsi gula berlebih. Selain itu, tubuh Anda akan cepat merasa kenyang sehingga sangat baik dalam mengendalikan nafsu makan yang berlebih.


3. Wortel
Tidak hanya kaya serat, ternyata sayuran ini juga sangat baik bagi Anda yang ingin mengurangi makanan manis. Anda bisa memotong wortel tipis-tipis dan menyimpannya di kulkas. Potongan ini bisa dijadikan camilan sehat yang kaya manfaat.


4. Kacangan-kacangan
Kacang-kacangan alami seperti almond dan kacang mete merupakan camilan sehat yang mengandung protein, bebas gula dan tentunya akan lebih cepat membuat Anda merasa kenyang.


5. Dark Chocolate
Tidak hanya lezat, ternyata cokelat dengan kualitas terbaik akan membantu mengurangi asupan gula pada tubuh. Tapi ingat, cokelat yang baik adalah cokelat alami yang mengandung 85 persen kakao alami.


(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 6163890877928133812

Post a Comment

item